Diduga Penyalahgunaan Dana Desa, Oknum Kades di Sinjai Ditahan

BONEPOS.COM, SINJAI --- Diduga menyalahgunakan dana anggaran desa mencapai ratusan juta rupiah, Kepala Desa Passimarannu Kecamatan Sinjai Timur Kabupaten Sinjai berinisial AF, akhirnya resmi ditahan di Mapolres Sinjai, Selasa (11/12).

Kasus dugaan penyalahgunaan anggaran dana desa yang menjadikan AF sebagai tersangka merupakan kasus yang sudah lama bergulir di tubuh penegak hukum di Sinjai, baik di kepolisian maupun dari pihak kejaksaan sendiri.

Kasat reskrim Polres Sinjai Ajun Komisaris Polisi AKP Norman yang dikonfirmasi bonepos.com, membenarkan jika pihaknya telah mengamankan oknum Kepala Desa berinisial AF.

Menurut Noorman, bahwa kasus ini sempat ditangani Polres Sinjai dan sudah dua kali pergantian kasat sebelum dirinya. Dan Kepala Desa inisial AF ditahan atas dasar penyalahgunaan dana anggaran desa di Passimarannu Kecamatan Sinjai Timur Kabupaten Sinjai.

"Rencana besok diserahkan ke kejaksaan, tersangka dan barang bukti pak" Singkat Norman melalui pesan WhatsAppnya.

Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Sinjai, Hary Surachman, yang dikonfirmasi bonepos.com, terkait penahanan oknum kades inisial AF yang saat ini dalam penanganan pihak kepolisian.Hary membenarkan jika oknum Kepala Desa Passimarannu AF saat ini masih dalam penanganan Polres Sinjai.

"Kades, masih di Polres," singkat Hary melalui pesan WhatsAppnya.

PENULIS : SUPARMAN WARIUM