Messi Anteng di Barcelona, Ronaldo Tantang Messi Pindah ke Liga Italia

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

BONEPOS.COM - Sejak musim panas lalu, Cristiano Ronaldo memutuskan hijrah dari Real Madrid menuju klub Liga Italia, Juventus.

 Kendati mengalami kesulitan di awal-awal musim, kini Cristiano Ronaldo sudah mampu beradaptasi dengan baik.

Torehan 10 gol dari 15 laga di Serie A bisa jadi bukti sahih bagaimana Ronaldo kini sudah mapan di liga yang baru ia rasakan.

Artinya, kini Ronaldo sudah merasakan atmosfer Liga Portugal, Inggris, Spanyol, dan juga Italia.

Megabintang sepak bola dunia inipun  memberikan tantangan untuk Lionel Messi keluar dari zona aman dan pindah ke Liga Italia.

Karena sepanjang karirnya, hanya selalu bersama Barcelona di Spanyol. 
Ronaldo kini menantang Messi untuk mau hijrah ke Serie A.

Dua halaman depan surat kabar terkemuka Italia, Tuttosport dan Corriere dello Sport, menuliskan tentang ini di edisi terbaru mereka, Senin (10/12/2018) seperti dilansir dari halaman BolaSport.com.

"Saya tak pernah takut kepada Messi. Saya memenangi semua turnamen dan dia sebaiknya datang ke Italia," uajr Ronaldo seperti tertulis di Corriere dello Sport.

Sedangkan Tuttosport menuliskan ucapan Ronaldo, "Messi harusnya menerima tantangan itu dan datang ke Italia."

Dalam wawancara tersebut, Ronaldo mengatakan mungkin Messi yang merindukannya, bukan sebaliknya.

"Mungkin Messi lebih butuh saya. Untuk saya pribadi, hidup adalah tantangan, saya menyukainya dan saya suka membuat orang bahagia," ujar Ronaldo.

Meski begitu, Ronaldo mengakui bahwa ia menghormati semua keputusan Messi.

Ronaldo on Messi: “I don’t miss him. Maybe he misses me. I played in England, Spain, Italy and Portugal and he’s still in Spain. Maybe he needs me more. I’d like him to come to Italy one day and accept the challenge, like I did. But I respect if he’s happy in Barça.” [gds]

"Saya ingin dia datang ke Italia suatu hari nanti. Saya berharap dia menerima tantangan seperti saya, tapi apabila dia bahagia di Barcelona maka saya menghormati hal itu," tutur Ronaldo.

"Dia pemain yang fantastis dan orang yang baik, tapi saya tak kehilangan apa-apa saat meninggalkan Spanyol. Ini kehidupan baru saya dan saya bahagia," ujar pemain yang kerap dipanggil CR7 tersebut.

Secara profesional, Messi memang hanya pernah membela Barcelona sejak menjalani debut pada tahun 2004. 
Sedangkan Ronaldo sudah pernah bermain untuk Sporting CP, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

Editor : Nur Atika Pratiwi