Peringati Hari HAM, KMS UNM Unjuk Rasa Kecam Tindakan Represif Aparat Kepolisian di Sinjai

Unjuk rasa KMS UNM peringati Hari HAM - BONEPOS.COM/ISTIMEWA

BONEPOS.COM, SINJAI  -  Sejumlah mahasiswa asal Sinjai yang tergabung di Kesatuan Mahasiswa Sinjai Universitas Negeri Makassar (KMS UNM) berunjuk rasa kecam tindakan represif aparat kepolisian dalam merespon hak kebebesan berpendapat.

Demonstrasi tersebut, berlangsung di Jl Pettarani Kota Makassar, Senin (10/12/2018).

Unjuk rasa tersebut sebagai bentuk peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) yang rutin diperingati 10 Desember 2018.

KMS UNM mengecema tindakan represif aparat kepolisian terhadap sejumlah kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sinjai (29/11) lalu.

Pihaknya meminta Kapolda Sulawesi Selatan mengusut dan mengevaluasi kasus tersebut. Serta kinerja Kapolres Sinjai yang baru menjabat beberapa bulan di Sinjai.

Hal tersebut, disampaikan oleh Korlap Aksi, Nur Fajar dalam orasinya.

"Kami minta kasus tersebut jangan dibiarkan berlalu bergitu saja. Jika hal tersebut tidak diselesaikan, kami akan lakukan demonstrasi besar di Sinjai mengawal penuntasan kasus tersebut," tegasnya.

Sementara itu, Kabid Humas dan Advokasi KMS UNM Abd. Rahman menegaskan pihaknya akan terus melakukan pengawalan terhadap sejumlah persoalan yang terjadi di Sinjai.

" Kami pengurus Kesatuan Mahasiswa Sinjai Universitas Negeri Makassar tidak tinggal diam. Sebagai seorang mahasiswa sudah sepatutnya melakukan pengawalan terhadap dinamika daerah tercinta. Terlebih jika terjadi ketidakadilan ditengah masyarakat," sambungnya.(ran)