Upacara Peringatan Korban 40.000 Jiwa di Makassar Khidmat

BONEPOS.COM, MAKASSAR– Pemerintah Kota Makassar menggelar upacara Hari Korban 40.000 jiwa yang di dilaksanakan di Monumen Korban 40 Ribu jiwa, Kalukuang Kecamatan Tallo, Selasa, pagi (11/12/2018).

Walikota Makassar Moh. Ramdhan Danny Pomanto Hadir mengikuti prosesi upacara yang diselenggarakan. Selaku tuan rumah, Camat Tallo, H Ruly Nurdin, S.Sos,.M.Si, mengatakan, bahwa peringatan Hari Korban 40 ribu jiwa ini, sebuah moment yang menghidupkan terus nilai perjuangan, nilai Patriotisme, nilai heroik dan nasionalisme di Sulawesi Selatan.

“Peringatan hari korban 40 ribu jiwa adalah momentum bahwa secara simbolik Sulawesi Selatan dan kota Makassar mempunyai peranan dan andil yang besar dalam proses kemerdekaan Republik Indonesia yang telah kita raih untuk itu sebagai generasi penerus, mari kita hargai apa yang telah mereka korbankan ,” ujar Danny

Usai pelaksanaan upacara dirangkaikan dengan penyerahan berupa bingkisan kepada veteran pejuang kemerdekaan.

Hadir pada peringatan hari korban 40 ribu jiwa, pejabat lingkup pemerintah kota Makassar, diantaranya Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal, Plt Sekda Kota Makassar, Naisyah T Azikin, Forkopimda, jajaran SKPD, Camat se-kota Makassar serta puluhan Veteran.

Ahmad Rusli