60 Anggota Kodim 1424 Sinjai Jalani Tes Urine

BONEPOS.COM, SINJAI --- Komandan Kodim 1424 Sinjai, Letkol Inf Oo Sahrojat, telah melaksanakan tes urine terhadap 60 personil TNI AD, di Makodim 1424 Sinjai, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Rabu, 12 Desember 2018.

Tes urine yang dilaksanakan secara acak dan mendadak ini, adalah merupakan bagian dari program rutin Makodim 1424 Sinjai, untuk mengetahui sejauh mana seluruh anggota atau personil jajaran Kodim 1424 Sinjai memerangi narkoba.

Komandan Kodim 1424 Sinjai, Letkol Inf Oo Sahrojat yang dikonfirmasi bonepos.com, membenarkan bahwa pihaknya telah melaksanakan tes urine terhadap 60 anggotanya.

Menurut Oo Sahrojat, kegiatan tes urine tersebut adalah salah satu upaya pencegahan keterlibatan anggota Kodim 1424 Sinjai terhadap penyalahgunaan narkoba.

"Ada 60 personel yang menjalani tes urine. Selain memang ini sudah program rutin kami, ini juga merupakan upaya kami untuk mengetahui, sejauh mana anggota kami memerangi narkoba. Jadi, dengan adanya tes urine secara acak dan mendadak ini, tentu kami bisa mengetahui, apakah ada anggota yang terlibat menggunakan narkoba atau tidak," kata Oo Sahrojat.

Kepada bonepos.com, Oo Sahrojat juga menjelaskan bahwa tes urine yang dilaksanakannya itu adalah merupakan kegiatan internal Kodim 1424 Sinjai, dan tidak melibatkan institusi lain, seperti BNK dan BNN.

"Meski jumlah alat yang tersedia terbatas, namun kegiatan tes urine tersebut tetap kita laksanakan, sebab tes urine ini adalah merupakan program rutin Kodim 1424 Sinjai, dan ini untuk mengetahui apakah ada anggota kodim yang terlibat atau tidak. dan alhamdulillah hasilnya semua anggota yang jalani tes urine, negatif," tegas Oo Sahrojat.

SUPARMAN WARIUM