Peringati Maulid, MD KAHMI dan HMI Cabang Bone Adakan Lomba Tartil Alquran

Lomba Tartil Alquran KAHMI Bone - BONEPOS.COM/IWAN TARUNA

BONEPOS.COM, BONE - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bone mengadakan perlombaan Tartil Alquran tingkat komisariat, Selasa (11/12/2018).

Perlombaan ini diselenggarakan di Gedung PGRI Bone yang mementaskan kader-kader HMI yang membaca Alquran dengan Tartil.

Lomba Tartil Al-Qur'an ini merupakan rangkaian acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan Perlombaan Tartil sendiri dibuka langsung oleh sekertaris MD KAHMI Bone, Abd Rahman.

Dalam sambutannya, Ia mengatakan bahwa kegiatan tersebut sudah jauh hari direncanakan namun karena padatnya kegiatan sehingga baru terlaksana.

"KAHMI dan HMI telah lama merencanakan kegiatan ini, namun karena padatnya kegiatan kami sehingga baru terlaksana", tutur Abd. Rahman sebelum membuka kegiatan.

Sementara peserta yang mengikuti lomba merasa kegiatan yang dilaksanakan ini sangat penting untuk keberadaan HMI sendiri khususnya HMI Cabang Bone.

"Kegiatan ini bagus sering diadakan karena bisa melatih HMI untuk terus mengasah kemampuan mengaji karena pada dasar HMI berlandaskan Islam bukan sekadar nama," tutur A. Saldi Yusuf.

"Sebab senantiasa Al-Qur'an menjadi tuntunan hidup", pungkasnya.

Kader HMI asal komisariat Arung Palakka juga mengungkapkan kegiatan ini bisa membuat tali silaturahim terjalin.

Perlombaan Tartil Al-Qur'an sendiri di menang kan oleh Nur Fatimah asal HMI Komisariat IAIN Bone dengan perolehan poin 90 oleh dewan juri.

"Kami dari pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bone khususnya bidang pemberdayaan umat memang merencanakan program yang mampu bersentuhan langsung dengan kader HMI sendiri, seperti perlombaan tartil ini dan ke depannya ada program yang secara umum bisa dirasakan masyarakat pada umumnya", kata Irzandi pengurus cabang HMI Departemen Pemberdaayan Umat usai mengumumkan pemenang lomba tartil.

Iwan Taruna