Tersingkir ke Liga 2, Nasib Sriwijaya FC Disamakan dengan Juventus

BONEPOS.COM - Sriwijaya menjadi salah satu tim Liga 1 yang tersingkir dari Liga 2 musim 2019. Padahal, Sriwijaya tercatat menjadi klub yang pernah dua kali merajai kompetisi sepak bola nasional.

Direktur Utama Sriwijaya FC, Muddai Madang, menyamakan nasib yang dialami timnya dengan raksasa Serie A, Juventus. Hal itu sama dengan Juventus yang pernah terdegradasi dari Serie A ke Serie B pada 2006.

"Juventus dan Sampdoria saja pernah degradasi dari Serie A Italia. Jadi, ini bukan akhir dari segalanya," kata Muddai dikutip dari laman Liga Indonesia, Rabu (12/12/2018).

Seperti Juventus yang hanya semusim di Serie B, Muddai juga menargetkan Sriwijaya agar hanya semusim di Liga 2.

Ia berjanji akan mengerahkan kekuatan maksimal bersama jajarannya menyambut kompetisi musim depan.

"Harus kembali ke habitatnya, Liga 1 2020," ucap sosok yang juga Wakil Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) itu.

Oleh karena itu, direksi Sriwijaya FC meminta masyarakat Palembang dan Sumatra Selatan tidak lagi gaduh soal degradasi. Sebab, turun kasta di kompetisi sepak bola dinilai sudah biasa.

Sambil menunggu kepastian jadwal kompetisi Liga 2 musim depan, langkah pertama yang dilakukan direksi Sriwijaya FC adalah evaluasi tim. Manajemen akan menentukan pemain yang tidak layak dipertahankan. Manajemen juga mempersilakan pemain yang ingin meninggalkan Sriwijaya FC.

Sriwijaya FC juga akan melakukan inventarisasi pemain muda yang layak dipromosikan ke tim senior.

Editor: Nur Atika Pratiwi