Bukannya Tinggal di Istana, Presiden Jokowi Pilih Tinggal di Pavilion

BONEPOS.COM - Sudah tahu  rumah presiden Jokowi?.  Mungkin Anda mengira, keluarganya tinggal di dalam Istana Bogor yang megah, tapi ternyata tidak lho .

Ada satu bangunan berinterior kaca dengan tembok warna abu-abu. Rumah Presiden Jokowi ini tampak asri, karena berdiri di atas rumput hijau nan segar.Yuk intip seperti apa isi rumah Presiden Jokowi.

Mengintip tayangan video Najwa Sihab di media sosial, rumah Jokowi berada di area Istana Bogor. Kebetulan, Najwa diperbolehkan mengintip isi rumahnya yang terdapat banyak perabotan.

Rumah Jokowi atau yang bisa disebut paviliun itu tampak megah. Pertama, Najwa masuk ke bagian ruang tamu dan ruang keluarga. Terdapat kursi kayu dengan bantalan yang empuk.

Tatanan rumahnya cukup rapi bergaya modern. Najwa pun pas masuk ke dalam tempat tinggal orang nomor satu ini lumayan kaget.

"Tadi di depan ada teras, terus ruang tamu. Ternyata ini (luas) rumahnya segini saja pak. Cukup pak?," tanya Najwa.

"Lebih dari cukup, tapi di belakang sana masih ada yang lain," tutur Jokowi.

Menariknya, dengan luas yang tidak lebar, keluarga Jokowi pintar mendekorasi dalam rumahnya. Terdapat lukisan besar dan gordyn yang mempercantik temboknya.

Lalu, di ruang keluarga terdapat televisi layar datar. Ruangan ini pasti sangat favorit untuk bercengkrama bareng anak-anak dan cucunya.

Juga, di sela-sela kursi tamu, ada yang bikin Anda gagal fokus. Ada playground kecil yang disediakan untuk dua cucunya, Jan Ethes dan Sedah Mirah.

kediaman jokowi

Jokowi mengatakan, di dalam paviliun kecil itu terdapat dua kamar tidur. Sangat cukup, meski anak-anaknya berkunjung ke sana.

"Rumah ini dua kamar, kalau lagi ramai ya tidur di bawah," bebernya.

Dalam video berdurasi 7 menit 49 detik itu, Jokowi menyebutkan memilih tinggal di paviliun sederhana itu. Jika dirinya memilih kediaman di dalam istana, merasa kurang nyaman.

"Istana terlalu megah dan besar. Ini saja lebih dari cukup, enak," pungkas Jokowi.