Dirangkaikan Maulid, PSDA Bone Gelar Raker

BONEPOS.COM, BONE--- Rapat kerja dinas pengelolaan sumber daya air kabupaten Bone dirangkaikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di pelataran kantor PSDA jalan Yos Sudarso, jumat, 14 Desember 2018.

Rapat kerja dihadiri asisten 2 bidang ekonomi pembangunan kabupaten Bone A Gunadil Ukra, Plt Kadis Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air H. Askar, kabid bina dan pengelolaan, Ajibang dan mewakili Kapolres Bone H Firman dan hadiri upt pattiro palakka, ponre ponre, salomekko, bengo, unyi, sanrego, wollangi.

Plt. Kadis Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air H. Askar, mengatakan dalam
rapat kerja ini sekaligus melakukan pelepasan masa bakti pengawai pengelolaan sumber daya manusia.

Kegiatan yang dilakukan setiap tahun sebagai ajang silaturahmi dengan melibatkan para purna bakti PSDM yang telah banyak memberikan pengalaman khusus dalam tugas -tugas sebelumnya.

"Jumlah pegawai PSDM sekitar 419 dengan119 yang terdiri dari pns selebihnya tenaga kontrak dan merekalah yang mengurus kebutuhan air para petani tanpa mengenal jam kerja dan atas kerja mereka sehingga kita berhasil mencapai peningkatan pruduksi di bidang pertanian," ujarnya.

Gunadil Ukra mengatakan dengan kegiatan ini terpupuk rasa persaudaraan yang kuat sehingga dalam menjalankan tugas dapat terselesaikan dengan hasil yang memuaskan.

"Peringatan Maulid nabi muhammad adalah memont yang mengajarkan kita dalam kesederhanaan yg membawakita dalam kehidupan yang lebih baik," ujarnya.

Lanjut dia bahwa pekerja psda sangat baik bagi pemerintah kabupaten bone yang telah membantu petani dalam peningkatan hasil pertanian.
Sekitar 8,4 persen terjadi peningkatan di sektor pertanian akibat kerja kerja sebagai pengelola air yang ada di psda.

"Semoga dalam rapat kerja ini melahirkan ide yang cemerlang sehingga program PSDA dapat berjalan dengan baik dan hasil yang diharapkan,"tutupnya.

Ilham iskandar