Wagub Sulsel Serahkan Penghargaan Satya Lencana ke ASN Pemprov Sulsel

Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman Serahkan Penghargaan Satya Lencana Kepada PNS yang Mengabdi Puluhan Tahun - BONEPOS.COM/AHMAD RUSLI

BONEPOS.COM, MAKASSAR-- Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menyematkan tanda Satya Lencana Karya Satya 10, 20 hingga 30 tahun kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Sulsel. Penyerahan penghargaan dari Presiden RI tersebut berlangsung di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (14/12).

Penghargaan Satya Lencana Karya Satya masa bakti 10 tahun sebanyak 27 orang, 20 tahun sebanyak 227orang, dan 30 tahun sebanyak 193 orang. Dalam arahannya, Andi Sudirman mengatakan, pemberian tanda bintang jasa ini merupakan bukti profesionalisme mereka selama bekerja.

Penghargaan Satya Lencana, kata Andi Sudirman, tidak selamanya menjadi tolak ukur Pegawai Negeri Sipil (PNS). Tetapi, masalah integritas.

"Artinya, waktu yang digunakan harus bermanfaat dalam pekerjaannya dan benar-benar mereka kerjakan secara profesional serta bisa juga menjaga jiwa integritas," ucapnya.

Untuk itu, penghargaan ini bisa menjadi tombak dan semangat lagi dalam bekerja. Dan kedepannya, juga menjadikan PNS yang profesional serta efektif dan efisien dalam bekerja.

"Kita berharap agar PNS kedepannya dengan penghargaan satya lencana ini setiap pekerjaannya harus ahli di bidangnya dan menanamkan jiwa integritas didalamnya. Dan perlahan kita bangun sinergitas yang baik," harapnya.

Sekedar diketahui, dalam acara penghargaan Satya Lencana Karya Satya dihadiri juga Ketua DPRD Provinsi Sulsel H M Roem, Kepala Biro Perekonomian Since Erna Lamba, dan Kepala Bapenda Tautoto Tanaranggina.

Ahmad Rusli