Akibat Hobi Cium Bau Kaus Kaki, Pria Ini Infeksi Paru – Paru

Ilustrasi foto : Kaus Kaki

BONEPOS.COM - Kebiasaan mencium bau kaus kaki. Terdengar anehkan, mungkin karena disekitar kita jarang menemui hobi seperti ini.

Ada seorang pria di China, harus menjalani perawatan intensif, karena kebiasaan mencium bau kaus kakinya sendiri setelah seharian digunakan.Pria dari Zhangzhou, China ini selalu mencium kaus kakinya yang sudah bau, setelah bekerja dan dilakukannya rutin setiap hari. Dia akan pulang ke rumah usai bekerja dan mengganti pakaiannya dengan pakaian yang lebih nyaman. Tapi sebelumnya, dia akan mencium kaus kaki yang sudah dipakainya seharian.Akibat kebiasaan anehnya tersebut, pria ini mengalami infeksi dari jamur yang berkembang di kaus kakinya, karena kaki yang basah. Jamur tersebut, kemudian menyebar di paru-parunya, ketika dia bernapas di antara spora.

Dilansir Mirror, MInggu 16 Desember 2018, pria tersebut akhirnya dibawa ke rumah sakit dan mendapat X-ray yang hasilnya menunjukkan bahwa dia positif terkena infeksi paru-paru.

Sementara itu, pihak medis sendiri juga mengonfirmasi bahwa penyakit yang di derita pria tersebut adalah akibat kebiasaannya mencium kaus kaki. (asp)

Hati-hati kalau memiliki kebiasaan mencium bau kaus kaki ini ya.

Editor : Nur Atika Pratiwi