Peringati Milad ke-106, Ini Pesan Ketua PD Muhammadiyah Makassar

BONEPOS.COM, MAKASSAR-- Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) kota Makassar menggelar Milad Muhammadiyah yang ke 106 dengan tema "Ta'wun Untuk Negeri" di Balai Sidang Muktamar, Kampus Unismuh, Jalan Sultan Alauddin, Makassar, Minggu (16/12/2018).

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Makassar, Drs HM Nurdin Massi, menjelaskan dalam pidatonya, maksud tema milad ini adalah mengajak kepada seluruh warga persyarikatan untuk bersama-sama, tolong-menolong, bahu membahu dan kuat menguatkan antara satu dengan yang lain dalam memecahkan berbagai masalah yang dihadapi umat dan bangsa yang dewasa ini.

"Mari memperbanyak kawan dan mengamalkan ukhuwah Islamiyyah serta membantu pemerintah. Juga mari bekerja sama dengan golongan lain dalam memelihara dan membangun negara menuju masyarakat adil dan makmur yang diridhoi Allah swt," ungkap Nurdin.

Ia melanjutkan bahwa ada tiga tujuan milad Muhammadiyah selalu diperingati antara lain: 1. Menyatakan kesyukuran kepada Allah swt, karena dengan Rahmat dan karunia-Nya semata, sehingga Muhammadiyah dapat tetap eksis bahkan dalam hal tertentu lebih maju dibandingkan masa-masa sebelumnya. 2. Memperkukuh silaturahmi di antara seluruh keluarga besar Muhammadiyah dan simpatisannya, serta antar keluarga Muhammadiyah dengan umat Islam dan pemerintah. 3. Memperbaharui dan membangkitkan semangat jihad.

Dalam pidatonya juga, Nurdin mengintruksikan kepada seluruh kader dan warga Muhammadiyah untuk memilih dan mendukung penuh Calon Anggota DPD RI Muhammad Syaiful Saleh pada Pemilu 2019 mendatang.

Dengan demikian, ia berharap pada Milad Muhammadiyah untuk kembali membangkitkan dan mengaktifkan Ranting-ranting, tingkatkan kualitas sekolah-sekolah.

"Kemudian menata pengelola masjid Muhamadiyah menjadi pusat pendidikan pelayanan masyarakat dan pusat pembinaaan anggota dan simpatisan muhammadiyah dan utamanya yakni mengintenskan pengkaderan dan pengajian Muhammadiyah dan Ortom," harap Nurdin Massi.

Pantauan bonepos, meskipun hujan deras mengguyur Kota Makassar, ribuan kader Muhamamdiyah, khususnya yang ada di Kota Makassar tetap semangat menghadiri peringatan milad tersebut.

Terpisah, Ketua Panitia Milad Muhammadiyah, Dr Ahmad AC mengatakan, sebanyak ribuan undangan yang hadir dalam acara ini.

Ia menilai, Milad ini sebagai ajang saling menggembirakan sesama warga Muhammadiyah dan tolong menolong dalam visi keislaman dan kebangsaan.

"Muhammadiyah harus senantiasa peduli terhadap Ummat," katanya.

Kegiatan Milad ini dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Makassar Abd Rahman Bando, Anggota DPR RI Mukhtar Tompo, Anggota DPRD Sulsel, PW Muhammadiyah Sulsel, PW Aisyiyah Sulsel, PDM Makassar, PC Muhammadiyah se Kota Makassar, Pimpinan Amal Usaha, dan tamu undangan lainnya.

Ahmad Rusli