Toilet Tak Berfungsi, Tamu Hotel Novena Bone Komplain

Kondisi toilet di kamar 401 Novena Hotel Watampone nampak sedang diperbaiki. (BONEPOS.COM - IST).

BONEPOS.COM, BONE - Seorang warga bernama Salahuddin, mengeluhkan fasilitas kamar yang ada di Novena Hotel Watampone, jalan Ahmad Yani, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Pasalnya, kenyamanan tamu hotel belum menjadi prioritas dari Manajemen Hotel bintang empat di Bone tersebut.

Salahuddin menuturkan, kamar yang nomor 401 Hotel Novena yang ditempatinya menginap itu toilet atau kamar mandi-nya tidak berfungsi alias mampet.

"Awalnya closednya penuh lumpur. Air pertama keluar pun isinya lumpur, setelah itu macet dan tidak bisa dipakai," ujar Salahuddin kepada Bonepos.com, Sabtu, 15 Desember 2018.

Dijelaskannya, kondisi toilet tersebut sudah Ia laporkan ke pihak hotel sekira pukul 23.00 WITA, dan dilakukan perbaikan, namun hingga pukul 01.00 Wita, toilet itu belum juga berfungsi.

"Bagian tekhnis yang memperbaiki closed tersebut mengakui kalau closednya jarang dibersihkan. Ini sudah merugikan, mana saya mau istirahat," kesal Salahuddin.

Lebih jauh, Salahuddin menjelaskan bahwa Dirinya jug sempat meminta manager hotel Novena untuk memberikan penjelasan, namun sang manager hotel tidak muncul-muncul.

"Sekarang saya harus menunggu, saya sudah minta dipanggilkan pihak manager tapi tak kunjung datang. Pihak hotel hanya minta maaf," ketus Salahuddin.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Hotel Novena belum bersedia memberikan keterangan terkait keluhan tamu tersebut.

Sugianto Warium