Tradisi Manre Seppo Warnai Puncak Peringatan HJK di Bone

Tradisi Manre Seppo digelar di puncak perayaan Hari Juang Kartika (HJK) ke-73 di Kabupaten Bone, Sabtu, 15 Desember 2018. (BONEPOS.COM - SUGIANTO).

BONEPOS.COM, BONE - Puncak peringatan Hari Juang Kartika (HJK) ke-73 tahun 2018, di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin dilaksanakan secara terpusat dilapangan Merdeka Watampone Jalan Petta Ponggawae Kabupaten Bone, Sabtu 15 Desember 2018. Bertindak selaku inspektur upacara Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi.

Pada peringatan HJK kali ini, agak berbeda dengan peringatan sebelumnya, dimana salah satu rangkaian puncak peringatan tersebut, digelar acara makan bersama menggunakan daun pisang sebagai piring sambil duduk dilantai, atau yang biasa disebut "Tradisi Manre Seppo" yang berlangsung di lapangan Tenis Merdeka Watampone.

Ribuan masyarakat Watampone berbaur dengan para undangan dan peserta upacara dari unsur TNI, Polri, Pemda dan pelajar SMA/SMP melaksanakan Manre Seppo.

Tak luput pula Pangdam Mayjen TNI Surawahadi, Wagub Sulsel. Andi Sudirman Suleman, Ketua DPR Provinsi Sulsel Muh. Roem, Wakapolda Sulsel Brigjen Pol. Adnas, dan Bupati Bone H. Andi Fashar Mahdin Padjalangi, ikut juga tergabung di dalamnya.

Suasana kekeluargaan yang penuh dengan keakraban dan kebersamaan pun terjalin dalam ruang terbuka itu.

"Hal ini, sejalan dengan tema yang diusung pada peringatan kali ini yakni TNI Angkatan Darat, mengabdi dan membangun bersama rakyat," kata Paur Prod Penrem Letda Arh Darwis.

Sugianto Warium