Wagub Sulsel Tutup Turnamen Sepak Bola Mappatunru Cup III

Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menutup turnamen sepak bola Mappatunru Cup III 2018 yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Barkunge, Desa Mappesangka, Kecamatan Ponre Kabupaten Bone, Sabtu 15 Desember 2018. (BONEPOS.COM - AMRY AMAS).

BONEPOS.COM, BONE - Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menutup turnamen sepak bola Mappatunru Cup III 2018 yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Barkunge, Desa Mappesangka, Kecamatan Ponre Kabupaten Bone, Sabtu 15 Desember 2018.

Sebelum menutup turnamen tersebut, Wagub terlebih dahulu menyaksikan laga final antaran kesebelasan GD 45 Lippijange dengan kesebelasan PCM Cinnonge FC. Dimana dalam laga tersebut berakhir dengan kemenangan GD 45 dengan skor 1-0.

Usai pertandingan, Wagub Andi Sudirman Sulaiman, dalam sambutannya mengatakan, bahwa banyak nilai dan pelajaran yang dapat dipetik dalam turnamen tersebut, yakni adalah kebersamaan dan sportifitas dalam berolahraga.

"Pertama yakni kebersamaan, yang satu dengan yang lain saling mengenal, dan akan sangat bermanfaat apabila kita tingkatkan menjadi nilai persaudaraan. Kedua kita bisa memperoleh kesehatan, dan yang ketiga kita memperoleh nilai sportifitas dalam bermain," kata Wagub.

Tak lupa, pada kesempatan itu, Wagub juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Desa Mappesangka karena telah mampu menjadi tuan rumah yang baik. Dia berharap agar proses tersebut dapat menjadi pelajaran untuk semua, terutama dalam meningkatkan sportifitas dalam pertandingan.

"Kemenangan dan kekalahan dalam sebuah pertandingan adalah persoalan biasa. Yang pasti bahwa ke depan kita bisa bertanding pada event yang lebih tinggi. Saya berpesan agar tidak berlatih hanya dalam waktu musiman, tetapi berlatihlah secara terus menerus," harapnya.

Sembari menutup secara resmi turnamen tersebut, Wagub menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada kesebelasan GD 45 Lippujange sebagai pemenang pertama, kemudian kesebelasan PCM Cinnonge sebagai juara II, dan Mappatunru FC dan Bintang Muda sebagai juara III dan IV.

Amry Amas