Amankan 10 Pelaku Begal, Kapolrestabes Makassar Launching Tim Penikam

BONEPOS.COM, MAKASSAR-- Polrestabes Makassar berhasil mengamankan 10 pelaku begal yang terbilang sadis yang kerap beraksi di wialayah hukum kota Makassar.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo SIK memimpin konferensi pers penangkapan 10 pelaku begal. Senin 17/2/18.

Dihadapan wartawan Kapolrestabes menjelaskan penangkapan pelaku-pelaku begal ini yang terbilang sadis dalam melakukan aksinya.

Dia mengatakan tiga diantara sepuluh pelaku masih dibawah umur yakni MM (15), MY (15) dan MI (14). Ketiga pelaku yang masih dibawah umur tersebut merupakan pelaku begal dengan TKP dipinggir kanal Rappocini.

“Mereka ini tergolong sadis dan berbahaya ketika tak diberi apa yang mereka inginkan, mereka diamankan saat berada di pinggir kanal Rappocini”, ungkap Kombes Pol Wahyu.

Lanjutnya, mereka melakukan aksi begal hingga menyebabkan korbannya mengalami luka dipunggung.
Kapolrestabes Makassar menghimbau kepada masyarakat untuk lebih meninghkatkan sikap antisipasi terhadapa lingkungan sekitar.

“Saya harap antisipasi masyarakat terutama kepada dirinya sendiri, jangan menunjukkan barang-barang berharga di depan umum”, imbuhnya.

Diakhir Konferensi pers, Kapolrestabes Makassar melaunching satu tim yang bernama Tim Penikam yaitu tim penindak gangguan kamtibmas. Dimana tim itu dipimin oleh IPDA Arief Muda dan terdiri dari 21 orang yang merupakan gabungan fungsi seperti Reskrim, Intel, Lantas dan Sabhara.

“Tim ini akan turun langsung dilapangan untuk meminimalisir gangguan kamtibmas”, tutup Kapolrestabes Makassar.

Ahmad Rusli