Gandeng Kemenag Makassar, SGI Buat Workshop Display Kelas

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Trainer Sekolah Guru Indonesia (SGI) Wilayah Makassar bekerjasama dengan Kantor Kementrian Agama (Kemenag) menggelar Workshop Display Kelas.

Kegiatan Workshop Display Kelas yang mengangkat tema "Kelasku Surgaku" ini dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Makasaar, Jalan Rappocini Raya, Minggu 16 Desember 2018.

Trainer Sekolah Guru Indonesia (SGI) Wilayah Makassar, Abd Rahman Al Fikrie mengatakan, kegiatan workshop ini melibatkan guru- guru MI/SD/SMP dan juga TK yang ada di kota Makasaar. Ada juga peserta yang berasal dari Kabupaten Bantaeng, Pangkep, Maros dan Pinrang.

"Ini untuk membangun kreatifitas guru di kelas yang siswanya dipenuhi oleh generasi milenial. Sekaligus sosialisasi program sekolah guru Indonesia yang akan dilaksanakan di Makassar," ungkap Abd Rahman saat kepada Media.

Tak hanya itu, Alumni Pascasarjana UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini mengatakan, kegiatan ini juga adalah membangun kesadaran guru bagaimana bisa mengelola kelas ajar mereka dengan profesional.

"Kami berharap dengan adanya program ini menjadi awal kerjasama dengan stakeholder pendidikan untuk membangun kualitas guru di kota Makassar," tambahnya.

Terpisah, Kepala Seksi Madrasah Kantor Kementrian Agama Makassar H Anwar turut mengapresiasi kegiatan ini dengan harapan bahwa ke depan para guru bukan lagi momok yang menakutkan bagi siswa.

"Kami turut mengapresiasi semoga kegiatan ini terus berlanjut," tuturnya.

Dalam kegiatan ini turut hadir Pengurus Dompet Dhuafa Sulsel, Koordinator SGI Sulsel, Kemenang Makassar.

Kegiatan ini dimeriahkan juga oleh Perkusi Unik (Perkunik) siswa siswi SDN Mangkura 3 yang dibina oleh Aktivis SGI dan Alumni SMT 1 yakni Guru Herlyana.

Ahmad Rusli