Hari Ini, Legislator Bone Pertanyakan Sertifikasi di Kementerian Pendidikan

BONEPOS.COM, BONE --- Hari ini, Legislator Bone membidangi komisi IV Kesehatan dan Pendidikan mendatangi Kementerian Pendidikan di Jakarta mempertanyakan sertifikasi golongan II dan honorer yang tak kunjung dicairkan, senin, 17 Desember 2018.

Ketua Komisi IV DPRD Bone, Andi Riyad mengatakan aturan pusat berubah ubah dan ini menjadi kendala sertifikasi karena kadang hari ini dan bulan depan berubah lagi.

"Susah, karena Kementerian tidak tegas. Saya bilang ini masalah umum, terkendala regulasi dan selalu berubah ubah, K2 juga begitu. Kabupaten lain beda dan bone tidak terbayarkan. Saya ke jakarta tanggal 17 Desember 2018 (hari ini), nanti saya kabari," ujarnya.

Ditempat terpisah, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bone, Nursalam mengatakan untuk honorer pembayarannya di pusat, Dapodik keluar dan SK dikeluarkan pusat. Adapun dananya tidak berada di kas daerah tapi pusat.

"DPRD Bone selalu pertanyakan ke pusat namun jawabannnya itu tadi dalam proses tapi tidak bisa menjanjikan," ujarnya.

Berkaitan dengan pembayaran cpns yang tidak terbayarkan tahun 2016 lalu, yang masih cpns golongan II, dipertanyakan 3 bulan yang tidak cair. Namun setelah jadi pns dibayarkan semuanya.

"Saya kira kita menunggu saja, kita ini bukan posisi bukan menentukan membayar, kita menunggu sk, tunggumiki, proses pembayarannya bukan kita ajukan, kita hanya mendengarkan," kuncinya.

ANDI ILHAM