Kurang Dua Jam, Pelaku Tabrak Lari di Bone Diringkus

BONEPOS.COM, BONE --- Kurang dari dua jam saat kecelakaan maut di Poros Bone-Makassar tepatnya di Kelurahan Watangpalakka yang menewaskan korban tewas Tahang, Polisi Lalu Lintas Polres Bone berhasil meringkus pelaku Agus Biding (50) yang juga pengemudi mobil truk bernopol DD 8676 AI.

Berdasarkan keterangan kepolisian, kalau pelaku ditangkap setelah ada orang yang melapor ke polsek Tanete Riattang tentang adanya kecelakaan. Setelah pihak kepolisian ke TKP mencari dan menemukan saksi dan saksi inilah yang melihat kejadian kecelakaan tersebut serta membeberkan bahwa melihat korban menabrak mobil yang dikendarai oleh Agus Biding.

Kasat Lantas Polres Bone, AKP Yusuf mengatakan setelah kejadian pelaku tabrak lari berhasil melarikan diri selama 1 jam 30 menit, polisi berpura pura ingin memesan batu merah dan setelah diinterogasi diketahui pelaku bernama Agus Biding, pekerjaan pengemudi yang beralamat di kelurahan Watangpalakka Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan dan olah TKP telah diperoleh bukti bahwa pelaku melanggar karena kelalaiannya sehingga mengakibatkan orang lain meninggal dunia. Atas perbuatannya pelaku di jerat pasal 10 ayat 4 UU nomor 22 tahun 2009 tentang LLAJ dengan ancaman 6 tahun penjara" ungkap Yusuf.

Polisi berpangkat tiga balok di undak ini mengatakan kronologi kecelakaan bermula saat mobil Truk bergerak Mundur di persimpangan jalan arah Selatan ke Utara hendak memasuki jalan Poros, Bersamaan dengan itu
Sebuah pengendara sepeda motor yamaha Vega-R no.pol DW 6290 EJ yang di kendarai korban Tahang bergerak dari arah timur ke barat dengan kecepatan tinggi menabrak Arah kiri belakang mobil, kemudian terseret ke arah kanan depan mengakibatkan kecelakaan Lalu lintas dan korban Tahang di Tkp Mengalami luka Patah terbuka pada paha kiri, Patah terbuka pada pergelangan tangan kiri, Lecet pada dada dan diantar ke RSUD Tenriawaru Watampone untuk di autopsi.

Ahmad Kaisar/Ilham Iskandar