Personel Kodim 1407 Bone Dilatih Terampil Menembak, Ini Tujuannya

Prajurit Kodim 1407/Bone melaksanakan latihan menembak menggunakan pistol dan senapan laras panjang di lapangan tembak Lemoape, Senin 17 Desember 2018. (BONEPOS.COM - SUGIANTO).

BONEPOS.COM, BONE - Dandim 1407/Bone Letkol Inf Mustamin menguji keterampilan latihan menembak senjata ringan bagi personilnya.

Prajurit Kodim 1407/Bone itu melaksanakan latihan menembak menggunakan Pistol dan Senapan laras panjang dan dipantau langsung oleh Dandim 1407/Bone, di lapangan tembak Lemoape, Senin, 17 Desember 2018.

Latihan menembak ini diikuti oleh personil dari Perwira, Bintara, dan Tamtama jajaran kodim 1407/Bone.

Latihan menembak yang diselenggarakan Kodim ini, merupakan bagian dari Program Kerja Bidang Latihan dan Pembinaan Satuan untuk Prajurit Triwulan IV TA. 2018.

Dandim 1407/Bone sebelumnya memberikan arahan dan penekanan, menyampaikan, bahwa dalam latihan menembak ini, agar dilaksanakan dengan serius dan teratur.

"Jangan latihan ini hanya sebagai angin lalu saja, tetapi jadikanlah latihan ini sebagai bekal untuk tugas tugas kedepan nantinya, bilamana negara memanggil kita dan memberikan kepercayaan untuk melaksanakan tugas negara," ungkap Mustamin.

Lanjut disampaikan bahwa yang lebih penting adalah faktor keamanan yang lebih diutamakan. "Karena kegiatan apapun itu bila terjadi hal hal yang tidak kita inginkan atau yang patal maka kegiatan itu dianggap gagal, oleh karenanya ikuti semua arahan pelatih," kata Dandim.

Sugianto Warium