Lagi DPTHP2 Bone Bermasalah, Pemilih Ganda Kembali Ditemukan

BONEPOS.COM, BONE --- Lagi, Daftar Pemilih tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) tahap 2 kembali bermasalah. sejumlah nama pemilih yang telah penyempurnaan di DPTHP ditemukan ganda oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bone.

Koordinator Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Bone, Muhammad Alwi SE mengatakan, temuan data ganda tersebut, telah dikoordinasikan ke KPU Bone.

"Kami sudah meminta Panwascam untuk mengidentifikasi dengan baik dan merekap, kalau perlu nanti kita publis semua temuan sahabat panwascam terkait DPTHP 2," papar Alwi.

Berdasarkan data yang diperoleh, Seperti di Bengo, itu ada 20 pemilih ganda, Ulaweng 25 pemilih ganda, Lappariaja 38 dan Tellu Siattinge 199. Cina juga ditemukan puluhan ganda NIK, ganda nama.

Sementara itu, Ketua Panwas Cina, Rusdi Fatah mengatakan DPTHP2 yang dicermati ditemukan beberapa ganda yang tersebar di 12 Desanya. Saat ini pihaknya menginput data tersebut yang dilakukan oleh PPKD masing masing desa.

"Kita sementara pencermatan dan kita input. Adapun data rekap nantinya akan kami laporkan ke Bawaslu Kabupaten," ujarnya.

Andi Dedhy