Memprihatinkan, Begini Kondisi Ikram Balita Penderita Gizi Buruk di Bone

gizi buruk
Kondisi Muhammad Ikram, balita yang mengalami gizi buruk asal BTN Seribu, Kelurahan Bulu Tempe, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan saat ini semakin memprihatinkan. (BONEPOS.COM - IST).

BONEPOS.COM, BONE - Kondisi Muhammad Ikram, balita yang mengalami gizi buruk asal BTN Seribu, Kelurahan Bulu Tempe, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan saat ini semakin memprihatinkan.

Bobot tubuhnya yang terus menurun membuat pertumbuhan Ikram yang kini menginjak usia 9 buan menjadi terhambat. Selain itu, mengalami gizi buruk, disekujur tubuhnya juga terdapat bintik-bintik merah disertai sesak nafas.

"Saat lahir kondisinya normal, namun beberapa bulan ini sudah seperti ini kondisinya, jadi saya bawa ke rumah sakit. Kata dokter anak saya menderita gizi buruk," ujar Hendra 25 tahun, orang tua Ikram, saat ditemui di ruang perawatan RSUD Tenriawaru Bone, Selasa, 18 Desember 2018.

Dijelaskan Hendra, awalnya anaknya mengalami gatal-gatal pada bagian tubuh, kemudian muncul bintik merah pada tubuhnya dan kakinya membengkak hingga mengakibatkan penurunan pada berat badan secara perlahan.

Oleh karenanya, dengan penanganan medis yang diberikan pihak Rumah Sakit, Hendra berharap anaknya bisa cepat sehat dan bisa kembali kerumah.

Ilham Iskandar