Bupati Sinjai Launching Aplikasi Seluler Peternakan Terintegrasi ‘La Sapi’

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa - BONEPOS.COM

BONEPOS.COM, SINJAI  - Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa launching program 'La Sapi' yakni sejenis layanan peternakan berbasis internet, di Kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Kabupaten Sinjai, Rabu 19 Desember 2018.

Andi Seto menyampaikan dalam sambutannya bahwa La Sapi memiliki tagline '5 Aksi Bantu Peternak'. Diantaranya, bantu jual ternak, bantu beli ternak, bantu dapat pelayanan inseminasi buatan, kartunisasi, asuransi dan pelayanan kesehatan hewan, bantu informasi manajemen peternakan dan kesehatan hewan, serta bantu penggaduhan ternak.

Andi Seto menyebut, program tersebut merupakan rangkaian dari sejumlah program di bidang peternakan sebelumnya.

Lanjut Andi Seto, Kabupaten Sinjai sangat mendukung pokok-pokok pembangunan bidang peternakan yang telah kami canangkan yaitu, menjadikan Sinjai sebagai Sentra Pengembangan Sapi Potong di Kawasan Timur Indonesia.

"La Sapi melalui pelayanan SMS Broadcast telah melayani lebih dari 15.000 peternak dan masyarakat di Kabupaten Sinjai. Pelayanan SMS Broadcast ini menunjukkan keberpihakan pemerintah pada keadilan mendapatkan informasi yang menyeluruh kepada semua warga Kabupaten Sinjai khususnya mereka yang hidup di pelosok desa yang belum memiliki alat komunikasi selular yang bersifat android," jelas Andi Seto.(*)