Membeludak, Ribuan Mahasiswa Padati Kuliah Umum Rocky Gerung di Unibos

Ratusan Mahasiswa Padati Kuliah Umum Rocky Gerung di Unibos Makassar - BONEPOS.COM

BONEPOS.COM, MAKASSAR -- Universitas Bosowa (Unibos) menggelar kuliah umum di Balai Sidang 45 Unibos pagi ini, Rabu (19/12/2018).

Kuliah umum kali ini menghadirkan Akademisi yang kerap menjadi narasumber dalam acara Indonesia Lawyers Club (ILC) TV One, Rocky Gerung.

Kuliah umum ini mengambil tema "Akal Sehat Terbit dari Timur".

Kuliah umum yang dilaksanakan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) ini berhasil menarik antusias masyarakat. Ribuan orang memadati gedung Balai Sidang 45 Unibos, Jl Urip Sumoharjo, Makassar.

Berdasarkan hasil pantauan bonepos.com, terlihat antusias masyarakat yang hadir baik dari kalangan mahasiswa Unibos, civitas akademika, mahasiswa luar kampus Unibos hingga kalangan umum terutama emak-emak memadari Gedung 45 Unibos.

Peserta diskusi berdesak-desakan, bahkan banyak dari mereka yang tidak mampu masuk ke dalam Gedung 45.

Dalam kuliah umumnya, Rocky Gerung banyak menyinggung soal kinerja pemerintah saat ini. Rocky menyebut, rakyat yang menggunakan akal sehatnya dan mengkritik pemerintah tidak didengar dan cenderung dikriminalisasi.

"Pemerintah saat ini arogan dan seakan anti kritik. Kita sebagai rakyat harus selalu menggunakan akal sehat dan jangan takut mengkritik," katanya.

Ahmad Rusli