Peduli, Persit Cabang XXV Kodim 1407 Bone Sumbang Nenek Tuo

Persit Bone sumbang warga kurang mampu - BONEPOS.COM

BONEPOS.COM, BONE - Ketua Persit Cabang XXV Kodim 1407/Bone Ny. Prepti R.A Mustamin beserta pengurus Persit Cabang XXV menyerahkan bantuan sumbangan berupa sembako kepada Nenek Tuo (70) di Dusun Pationgi Desa Abbumpungeng, Selasa (18/12/2018).

Nenek Tuo diketahui memiliki seorang putri bernama Sanatang (25) yang juga kondisinya mengalami gangguan jiwa. Mereka berdua tinggal di sebuah rumah yang tidak layak huni dengan ukuran 2 x 3 meter dan mereka berdua telah menempati rumah tersebut sudah puluhan tahun.

Menurut warga sekitar kondisi rumah yang di tinggali oleh Nenek Tuo bersama anaknya itu adalah gubuk reok dengan kondisi dinding sekelilingnya dari tripleks yang kini sudah rusak berat.

Terlebih dihadapkan dengan kondisi nenek Tuo yang kini sudah tidak sehat dan tak bisa berbuat banyak.

Mendengar informasi tentang kondisi kehidupan dari Nenek Tuo tersebut Ketua Persit Cabang XXV Kodim 1407/Bone bersama pengurus persit Cabang XXV, menuju ke lokasi rumah nenek Tuo untuk melihat langsung dan memberikan bantuan.

Dengan didampingi Danramil 1407-12/Cina Kapten Inf. Busra, Ny. Prepti R.A Mustamin sebelum menyerahkan sembako, rombongan bersama Anggota Koramil 1407-12/Cina dan masyarakat setempat melaksanakan pembersihan dan perbaikan rumah Nenek Tuo sehingga tempat tinggalnya bisa lebih layak.

Menurut Kapten Inf. Busra rencananya dalam waktu dekat rumah dari Nenek Tuo nantinya akan di perbaiki. "Rumah nenek Tuo akan segera di perbaiki kami akan berkoordinasi dengan aparat desa setempat dan melaporkan ke pimpinan kami dalam hal ini Dandim 1407/Bone tentang rencana kegiatan perbaikan dari rumah nenek Tuo itu," kata Kapten Inf Busra.

Sugianto Warium