Pemilihan Putra Putri Pendidikan, Pelajar MTsN 1 Bone Tampilkan Ragam Budaya

Peserta pemilihan putra putri pendidikan Kabupaten Bone 2018 - BONEPOS.COM

BONEPOS.COM, BONE -- Sebanyak 36 pelajar MTsN 1 Bone antusias mengikuti pemilihan Putra Putri Pendidikan 2018.

Lomba yang pertamakalinya dihelat oleh MTsN 1 Bone ini berlangsung ketat pada penutupan Porseni, Rabu (19/12/2018).

Dalam kesempatan tersebut seluruh peserta secara bergiliran tampil diatas panggung dengan mengenakan pakaian adat dan memaparkan tema tentang ragam kebudayaan di Kabupaten Bone.

Selain itu dalam perebutan 10 besar hingga 3 besar, peserta kembali bersaing ketat menjawab soal kisi-kisi dari tim juri.

Pembina OSIS MTsN 1 Bone A. Rahmat S mengatakan, lomba ini baru pertama kali digelar dan diharap terobosan ini dapat mengangkat prestasi di MTsN 1 Bone ke jenjang lebih tinggi.

"Peserta yang lolos meraih peringkat I hingga III itu bisa mewakili sekolah pada lomba di tingkat Kabupaten. "Finalis yang meraih juara dalam tiga besar akan dilombakan ditingkat Kabupaten mewakili sekolah," kata A. Rahmat.

Pada kesempatan itu hadir bintang tamu, dari para finalis MTsN 1 Bone yaitu Putra Pendidikan Persahabatan A Muh Ihsan Nuryawan, Putra Pendidikan Kab. Bone 2018 M. Ramdhani Jamot Saputra, Runnner Up I Putra Pendidikan Muh Aldo Kusuma, Runner Up I Putri Khairina Amran, Putri Pendidikan Favorit Kab. Bone 2018 Ai Febriani Chaeril.(Sug)

Sugianto Warium