Wakil Bupati Bone Irup HKN dan Hari Bela Negara ke-70

Peringatan Hari Bela Negara Kabupaten Bone - BONEPOS.COM

BONEPOS.COM, BONE -- Wakil Bupati Bone Ambo Dalle bertindak selaku Inspektur upacara (Irup) pada upacara Hari Bela Negara ke-70 dan dirangkaikan Hari Kesadaran Nasional (HKN).

Upacara berlangsung di Lapangan Merdeka Watampone Jalan Petta Ponggawae Kab. Bone, Rabu, (19/12). Pada kesempatan itu Ambo Dalle membacakan amanat Presiden RI, Joko Widodo.

"Segenap aparatur negara, baik sipil maupun militer, yang tengah berjuang melakukan tugasnya di pelosok Tanah Air sesungguhnya sedang melakukan bela negara. Merekalah yang telah membuat republik ini bisa tetap eksis untuk hadir melayani rakyat," tuturnya.

"Pada momentum Hari Bela Negara ini mari kita insyafi kembali Kemerdekaan Bangsa dan Negara yang telah dianugerahkan oleh Tuhan Yang Maha. Esa sebagai modal dasar kerja Bangsa di segala bidang," jelasnya.

Detegaskannya bahwa Bela Negara adalah kerjasama segenap elemen Bangsa dan Negara. Bukan hanya pemerintah, apalagi sekedar nomenklatur program instansi atau satuan Kerja tertentu saja.

"Bela Negara terutama adalah wadah peran dan kontribusi segenap komponen masyarakat. Dunia usaha, dunia pendidikan, media, hingga tokoh pemuda, tokoh agama, semua bisa dan
wajib ikut serta sesuai dengan bidang profesi masing-masing," jelasnya.

Hari Kesadaran Nasional mengusung Tema, "Ayo Bela Indonesiaku Indonesia Rumah Kita".

Hadir pada kegiatan tersebut.
Kasrem 141/Tp Letkol Inf Bobbie Tiyantho S.Ip, Dandim 1407/Bone Letkol Inf Mustamin, Sekda Kab. Bone Drs.Andi.Surya Darma S.E, Para Kasi, Pasi Korem 141/Tp. Kapolres Bone Akbp Kadarislam Kasim S.H.S.I.k,
Danyon C Brimob Bone Kompol Nur Icshan S.sos, Kepala Kejaksaan Negeri Bone Hj Murni Farahyanti S.H, Ketua Pengadilan Negeri Bone Sigit Triyono SH MH danKepala Kesbangpol Bone Dray Vebrianto S.Ip, M.Si.

Sugianto Warium