Aktivis Milenial Berbagi Optimisme di Makassar

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Aktivis Milenial menularkan semangat optimisme kepada kawula muda Makassar. Dihadapan puluhan peserta seminar Aktivis Milenial #mahasiswaBangkit, keempat pembicara bergantian memotivasi para kawula muda, Kamis 20 Desember 2018.

Bertempat di Hotel Swiss Bellin Panakukang Makassar, hadir sebagai pembicara Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Pasangan Capres Cawapres Jokowi-Ma'ruf, Erick Tohir, Artis sekaligus Calon Legislatif, Kirana Larasati, Pengurus Pokja Industri Kreatif Indonesia, Firda Umairoh dan Founder Aktivis Milenial, Arief Rosyid Hasan.

Erick Tohir yang menjadi narasumber pertama mengungkapkan pelaksanaan Asian Games 2018 yang dihelat pada Agustus lalu di Jakarta-Palembang menjadi kebanggan bagi pemuda Indonesia. Pasalnya, pelaksana Asian Games 2018 dilakukan oleh mayoritas pemuda.

"Saya sebagai ketua panitia Asian Games 2018 sangat bangga. Asian Games sukses karena anak muda. Ada 15 ribu Volenteer dari seluruh penjuru Indonesia. Begitu juga dengan para atlet yang rata-rata anak muda," katanya.

Ia juga mengaku Asian Games merupakan gerakan politik. "Tapi itu bukan politik pribadi, tapi politik bangsa Indonesia menunjukkan karakter Indonesia di dunia Internasional," paparnya.

Berkat kesuksesan Asian Games 2018, Indonesia mulai dipandang dunia Internasional. "Siapa bilang Asian Games hanya untuk pemborosan. Apalagi ekonomi efeknya langsung terlihat," pungkasnya.

Di tempat yang sama, Kirana Larasati memotivasi para kawula muda Makassar untuk selalu menanamkan jiwa optimisme dan membuang jauh sifat pesimisme.

"Di tangan para pemuda lah yang akan menentukan masa depan bangsa," ujar Kirana.

Dalam kesempatan itu pun, Kirana memperkenalkan dirinya yang sementara vakum dari dunia keartisan dan memilih aktif di dunia politik dan kewirausahaan.

"Banyak yang menanyakan kepada saya. Kenapa beralih menjadi politisi dan maju menjadi caleg? Jawabannya simpel karena saya ingin membawa perubahan dan ikut terlibat mengubah Indonesia melalui jalur politik," tuturnya.

Adapun, Firda Umairoh selaku Pengurus Pokja Industri Kreatif Indonesia berbagi pengalamannya terjun ke dalam industri kreatif dan tertarik mengurus organisasi Aktivis Milenial Indonesia.

"Sewaktu saya kuliah di Australian Nasional University saya sudah mencoba terjun ke industri kreatif. Setelah lulus saya melebarkan sayap untuk jadi pengurus Pokja badan industri kreatif nasional dan mengajak milenial untuk bersama sama belajar mengembangkan kreatifitasnya," kata Firda.

Ahmad Rusli