Kelebihan Muatan, Truk Crane Milik PG Camming Bone Terjungkal

Truk crane Todano yang sedang mengangkat tebu, di Pabrik Gula Camming (PGC) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, mengalami kecelakaan, Kamis 20 Desember 2018, siang. Kendaraan alat berat itu terjungkal hingga nyari melukai para pekerja. (BONEPOS.COM - AMRY AMAS),

BONEPOS.COM, BONE - Truk crane Todano yang sedang mengangkat tebu, di Pabrik Gula Camming (PGC) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, mengalami kecelakaan, Kamis 20 Desember 2018, siang. Kendaraan alat berat itu terjungkal hingga nyari melukai para pekerja.

Salah seorang mandor di PG Camming, Rasyid, mengatakan kecelakaan tersebut terjadi ketika operator sedang memindahkan tebu dari truk pengangkut tebu, namun tiba-tiba saja crane itu bergerak mundur, dan akhir terjadi terjungkal.

"Tadano ini terjungkal diperkirakan kelebihan daya angkut, biasanya daya angkutnya dibawah 20 ton, kira-kira ini terjadi karena mengangkut diatas 20 ton, sehingga terjadi kecelakaan ini," ungkap Rasyid kepada Bonepos.com.

Sementara itu, berdasarkan pantuan Bonepos.com, saat ini sejumlah pekerja dari PG Camming tengah melakukan proses evakuasi dengan menggunakan alat berat. Insiden kecelakaan ini sempat menjadi tontonan warga sekitar.

Amry Amas