Pencuri Berkeliaran, Sebanyak 8 Ekor Ternak Sapi Warga Sinjai Selatan Raib

Ilustrasi Pencuri Ternak - BONEPOS.COM

BONEPOS.COM, SINJAI  - Pencurian ternak jelang natal dan tahun baru di Desa Aska Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, kian gencar beraksi dan dikeluhkan warga setempat.

Informasi yang dihimpun Bonepos.com, Kamis (20/12)dini hari, sebanyak 8 ekor ternak sapi warga Dusun Batu Masongo, Desa Aska, Sinjai Selatan digondol pencuri.

Keseluruhan ternak sapi yang hilang tersebut, merupakan milik 3 orang warga setempat.

Hal tersebut, diungkapkan oleh Kepala Desa Aska Sinjai Selatan, Arifuddin.

"Sapi yang hilang itu dalam kondisi dikandang, dan memang jarak rumah pemilik dengan kandang sangat berjauhan. Kami perkirakan kejadiannya kamis dini hari. Adapun jumlah sapi yang hilang sebanyak 8 ekor, dan pemiliknya ada 3 orang. Kejadian ini sudah kami laporkan ke pihak kepolisian pak," kata Arifuddin.

Kapolsek Sinjai Selatan, AKP Lamirin, saat dikonfirmasi bonepos.com, mengatakan bahwa terkait laporan pencurian 8 ekor sapi yang terjadi di wilayah kerjanya, masih sebatas informasi dan belum menerima laporan secara resmi dari para pemilik sapi.

"Untuk laporan secara resmi dari para pemilik belum ada yang masuk. Hingga kini yang kami dapatkan masih dalam bentuk informasi. Tapi, anggota dari tim Intel dan Reskrim Polsek Sinjai selatan sudah ke lokasi TKP untuk mengecek langsung kebenarannya," kata AKP Lamirin melalui Via telepon selulernya.

Suparman Warium