Kapolres Bulukumba Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2018

BONEPOS.COM, BULUKUMBA--- Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridawan, Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2018 di lapangan Apel Polres Bulukumba, Jumat 21 Desember 2018.

Apel gelar Pasukan Operasi Lilin Tahun 2018 ini di hadiri oleh Ka Dishub Pemerintah Kabupaten Bulukumba Andi Kurniady, Kementerian Agama Bulukumba H.Muh Ali Yafid, Ketua MUI Kabupaten Bulukumba Ustadz H. Tjamiruddin, Kasie Intel Kejaksaan Negeri Bulukumba, Kasdim 1411 Bulukumba Mayor Inf M Arfah, Waka Polres Bulukumba Kompol Syarifuddin, Para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran dan Perwira Staf.

Gelar pasukan tersebut dimaksudkan untuk mengecek kesiapan Personil Kepolisian khususnya Polres Bulukumba dan Instansi terkait yang akan dikerahkan dalam menjaga kenyamanan dan keamanan masyarakat sepanjang libur Natal dan Tahun baru 2019, khususnya pada tempat-tempat ibadah dan Obyek Wisata yang ada di Kabupaten Bulukumba.

Dalam sambutannya AKBP Syamsu Ridwan, membacakan amanat Bapak Kapolri Jenderal Tito Karnavian bahwa Polri telah melakukan inventarisir beberapa potensi kerawanan yang diantaranya kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat, potensi aksi terorisme, sweeping ormas, aksi toleransi, kecelakaan moda transportasibaik itu darat, laut maupun udara, serta ketersediaan, stabilitas harga pangan, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh personil Polri, Jajaran TNI, Pemerintah Daerah serta pemangku kepentingan lainnya yang selama ini telah bekerja dengan sungguh-sungguh dalam memelihara Stabilitas Kamtibmas yang kondusif,"ujar Syamsu Ridwan dalam membacakan amanat Kapolri.

Penulis : Iwan Taruna