Ketua HMI Bone: Pernyataan Dosen Unismuh Lukai Perasaan Kader dan Alumni HMI se-Indonesia

BONEPOS.COM, BONE —Pernyataan kontroversial dosen Unismuh Makassar terkait larangan mahasiswanya ber-HMI menuai kontroversi.

Dalam pernyataan berupa rekaman video melarang mahasiswa Unismuh Makassar untuk mengikuti pengkaderan HMI.

Ia menegaskan tidak akan pernah meluluskan sampai kiamat pun ketika mahasiswa Unismuh, khususnya FKIP ikut Basic Traning (perkaderan) HMI.

Pernyataan Wakil Dekan IV itu, sontak menimbulkan berbagai reaksi oleh kader Himpunan Mahasiswa Islam termasuk HMI Cabang Bone yang sangat menyangkan pernyataan tersebut  dan meminta agar pihak terkait segera meminta maaf.

“Saya sangat menyayangkan sikap dari Wakil Dekan IV FKIP Unismuh dengan pernyataan melarang mahasiswa masuk HMI dan meminta dekan empat untuk meminta maaf terkait apa yang diucapkan,”ungkap Muhammad Sabir Ketua Umum HMI Cabang Bone periode 2018/2019, Minggu 23 Desember 2018.

Lebih lanjut  menurut Muhammad Sabir menyebut pernyataan tersebut telah mencerderai perasaan seluruh kader atau alumi HMI di seluruh Indonesia.

“HMI Cabang Bone sangat kecewa, dan yakin hal itu melukai seluruh kader HMI di Indonesia,” tegas pria yang kerap di sapa Sabir ini.

Iwan Taruna