Pendamping Desa Tellu Siattinge Juarai Lomba Puisi Jambore Desa Sulsel

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Sukses menjuarai Lomba Cipta dan Baca puisi Tingkat Kabupaten Bone. Pada Sarasehan Desa Nasional di Lapangan Merdeka Watampone. Baru-baru ini. Imran, Pendamping Lokal Desa Kecamatan Tellu Siattinge, Kabupaten Bone, kembali mengulang sukses.

Kali ini, Imran kembali berhasil merebut juara 1 Lomba Puisi di Jambore Desa Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Yang digelar di Wisma Negara Indonesia Centre Point Of Indonesia, Makassar. Sabtu malam, (22/11/18).

Imran utusan P3MD Bone ini,  Tampil gemilang. Dengan balutan pakaian adat Bone. Membacakan puisi "Wasiat Sang Pemimpin Membangun Desa Untuk Indonesia". Penampilannya ternyata mampu meluluhkan hati dewan juri dan berhasil menyingkirkan pesaingnya dari kabupaten lainnya.

Kegiatan lomba baca puisi tersebut merupakan rangkaian kegiatan Jambore Desa Evaluasi Kebijakan Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa. Dihadiri Presiden Republik Indonesia Ir. Jokowi Dodo dan Menteri Desa PDTT RI Bapak Eko Putra Sandjojo yang dihadiri kepala desa dan pendamping desa se Sulawesi Selatan.

Penyerahan hadiah diserahkan langsung Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Sulawesi Selatan Mustari Soba didampingi Rais Rahman dan Kordinator Provinsi KPW-5 Bapak Rahman.

"Alhamdulillah, berkat dukungan keluarga Besar P3MD Bone kami berhasil menjuara lomba baca puisi Tingkat Provinsi. Prestasi ini merupakan motivasi bagi kami selaku pendamping desa untuk berbuat lebih baik lagi untuk kebangkitan desa" ucap Iant panggilan akrabnnya.

Dia menambahkan, kegiatan serupa bisa digelar ditingkat kecamatan dan desa agar sebagai wadah pembinaan dan pengembangan pemuda yang ada di desa.

"Pengembangan sumber daya manusia merupakan point penting skala prioritas penggunaan dana desa, melalui dana desa saya harap dapat menganggarkan pembinaan pemuda salah satunya melalui cipta dan baca puisi sehingga ada kegiatn positif pemuda desa" tambahnya.

Tenaga Ahli Pemberdayaan Partisipatif P3MD Bone Suardi Mandang, mengatakan, dirinya sangat menssuport kegiatan seperti ini sebagai wadah aktualisasi pendamping desa.

"Kami sangat mengapresiasasi atas keberhasilan utusan P3MD Bone dalam kegiatan lomba puisi ini. Semoga bisa ditularkan ke pemuda desa" imbuhnya.(rls)