Duka Mendalam, Istri Ifan Seventeen Meninggal Dunia

Foto Dylan Sahara dan Ifan (Int).

BONEPOS.COM -Istri Ifan Seventeen, Dylan Sahara akhirnya ditemukan setelah sempat hilang akibat diterjang tsunami pada Sabtu (22/12/2018) malam.

Namun, 2 hari mencari keberadaan sang istri, Ifan Seventeen kini dikabarkan telah menemukan Dylan Sahara dan membawanya pulang.

Nahas, Dylan ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Senin (24/12/2018).

Seperti dikutip tim Bonepos dari unggahan Instastory akun Instagram @ifanseventeen. Ifan mengunggah sebuah video singkat yang merekam kondisi di dalam sebuah mobil ambulance.

Dalam video tersebut sebuah keranda mayat yang ditutup kain terlihat jelas.

Tangan Ifan nampak mengelus-elus keranda tersebut sambil terus merekam video.

"Yang tenang ya, yang tenang ya, sama-sama kita semobil lagi. Bismillahirohmanirohim, Lailahaillallah muhammadurrasulullah," ujar Ifan seraya mengelus keranda mayat istrinya.

Dalam video tersebut, Ifan juga menulis "Alhamdulillah kita udah semobil lagi, yuk pulang yuk @dylan_sahara".

Padahal sebelumnya, keberadaan Dylan Sahara yang disebut masih hidup sempat diinfokan oleh Mulan Jameela yang turut menandai Ifan Seventeen di Instastorynya.

Lokasi keberadaan Dylan Sahara usai diterjang Tsunami Banten diinfokan Mulan Jameela melalui Instagram Storynya.

Dikutip GridHot.ID dari Tribun Style, dalam story instagram tanggal 22 Desember 2018, istri Ahmad Dhani tersebut memposting sebuah tangkapan layar komentar seorang warganet di unggahan Arie Untung.

Di screenshotan itu, netter mengaku jika rekannya melihat istri Ifan Seventeen di SMPN 1 Panimbang di dekat Klinik Alinda.

Ia juga menuturkan, kondisi Dylan Sahara baik-baik saja.

"Saya dengar info dari temen saya yang juga korban tsunami Pandeglang katanya istrinya Ifan Seventeen ada di SMPN 1 Panimbang deket klinik Alinda. Mereka baik-baik saja Alhamdulilah," tulis akun @fauziahkh_.

Mulan Jameela kemudian meminta pengikutnya di Instagram untuk menyampaikan pesan tersebut kepada Ifan.

"Untuk temen-temen yang berada di dekat Ifan Seventeen bisa coba disampaikan capture dari Arie Untung, semoga Dylan Sahara dalam keadaan sehat walafiat," tambah Mulan.

Sreenshot Instagram Mulan Jameela (instagram @mulanjameela1)

Namun rupanya, kabar yang diinfokan oleh Mulan Jameela tersebut hanyalah sebuah hoaks atau berita bohong.

Dikutip dari Grid.ID, pihak manajemen label Seventeen menyayangkan sikap orang yang tak bertanggung jawab yang telah menyebarkan foto hoax soal istri Ifan Seventeen Dylan Sahara, juga drummer Seventeen Windu Andi Dharmawan alias Andi yang menyebar di media sosial.

Pasalnya, begitu banyak foto bahkan kabar yang menyebutkan bahwa Dylan dan Andi telah ditemukan padahal kabar tersebut hanyalah hoaks semata.

Sehingga dalam keadaan panik, pihaknya langsung mencari keberadaan keduanya hanya melalui sebuah foto dan omongan yang belum pasti, padahal setelah dicari hasilnya tetap nihil.

“Karena kemarin beredar banyak berita hoaks ya. Ada yang ngelihat katanya. Kita udah berusaha menuju tempat itu,” ungkap pihak manajemen, Yulia Dian, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (24/12/2018).

“Kemarin pas mau menuju dia (Dylan) ada di SMP berapa itu kan, Ifan mau menyusul kan cuma jalur ditutup nunggu. Akhirnya pas udah ke sana enggak ada,” sambungnya dengan nada kecewa.

Bahkan ada foto-foto yang diduga Dylan telah ditemukan dalam keadaan tak bernyawa menyeruak dan tersebar di media sosial ketika sedang panik-paniknya.

Padahal itu semua hanyalah berita bohong semata karena hingga saat ini Dylan belum juga ditemukan.

“Abis itu ada lagi foto katanya jenazah mirip sama Dylan,” katanya lagi.

Sehingga pihak manajemen mengimbau masyarakat untuk tak lagi menyebarkan berita-berita yang belum terkonfirmasi kebenarannya, agar tak menyebabkan kepanikan usai dilanda bencana tersebut.

“Tapi sudah mengklaim itu adalah Dylan menurut aku berita seperti itu, kalau emang menemukan atau apa, mendingan bertanya gitu loh, jangan langsung menjudge ‘oh ini Dylan nih, ini Andi nih’. Tanya dulu pada kami, karena kami orang terdekat mereka. Tahu betul ciri khas mereka. Kasian keluarga soalnya,” tukasnya.(*)

Editor : Nur Atika Pratiwi