Kondisi Pasar Induk Kecamatan Libureng Butuh Perhatian Pemerintah

BONEPOS.COM  BONE -- Kondisi Pasar Ibukota Kecamatan Libureng, Camming di Jalan Poros Bone-Sinjai, cukup memprihatinkan. Para pedagang  mendesak Pemerintah Kabupaten Bone untuk segera melakukan perbaikan total.

Pantauan bonepos.com, Selasa, (25/12/2018), kondisi atap yang terbuat dari seng sudah banyak yang bolong.

Beberapa seng yang digunakan untuk menambal juga sudah banyak yang rusak. Tiang lapak-lapak tersebut ada lapuk dimakan usia.

Sampah bekas jualan berserakan dipasar itu, lantai bekas bangunan lapak pedagang masih terlihat kokoh namun  sudah tak beratap.

Salah seorang pedagang Suaeb,, kepada bonepos.com,mengatakan pedagang  di pasar itu, mengatakan, kondisi pasar sebenarnya sudah tidak layak untuk berjualan. Jika hujan, pasar itu becek."katanya.

Dia mendukung jika ada program pemugaran total yang dilakukan Pemerintah Kabupaten, kalau memang ada rencana untuk dibangun kembali yang lebih moderen. Sebelumnya pernah ada pembangunan lapak pedagang namun rusak."ungkapnya

Kami iri lihat pasar kampung tetangga yang dibangun megah, padahal itu hanya pasar Desa, sedangkan pasar ini, pasar ibu kota kecamatan yang sudah puluhan tahun belum dapat giliran pembangunan pasar baru.

"Ya berharap kepada wakil kami yang ada diparlemen kabupaten, tolong perjuangkan pasar ini. Agar pasar baru bisa hadir diibukota kecamatan ini. Supaya pedagang bisa nyaman berjualan tanpa diliputi kecemasan akan hujan dan becek."harapnya.

Amry Amas