Sebanyak 414 Mahasiswa IAIN Bone Wisuda Perdana di Hotel Novena

BONEPOS.COM, BONE -- Sebanyak 414 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone Angkatan I Tahun Akademik 2018/2019 Wisuda di Hotel Novena, Jl. Ahmad Yani Watampone, Kab. Bone, Rabu (26/12/2018).

Mereka yang dikukuhkan adalah lulusan Sarjana (S1) Fakultas Tarbiyah dari program studi (prodi) PAI, MPI, TBI, dan PGMI serta Fakultas Dakwah Komunikasi dan Ushuluddin (DKU), Prodi KPI dan IAT.

Rapat senat terbuka IAIN dipimpin oleh Ketua Senat Prof Dr H Syarifuddin Latif MHI.

Dilanjutkan pengukuhan lulusan oleh Rektor IAIN Bone Prof  Dr A. Nuzul SH M.Hum.

Bupati Bone dalam sambutannya mengatakan, Wisuda ini adalah perdana sejak peralihan status dari STAIN ke IAN. "Diharapkan alumni  memilki kontribusi kuat terhadap kemajuan IAIN Bone," kata A Fahsar.

"Selain itu untuk memajukan pemerintahan yang baik mutu pendidikan harus diperhatikan," harapnya.

Pelaksanaan Wisuda untuk gelombang II dijadwalkan  Kamis (27/12)  sebanyak 329 orang dari Fakultas Syariah dengan Prodi HKI, Eksyar dan HTN serta Magister S2 Pascasarjana dari Program Studi (Prodi), Hukum Keluarga Islam, Eonomi Islam, Pendidikan Agama Islam.

Wisuda gelombang pertama turut dihadiri Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, Plt Warek 1 Dr Nursyirwan, M.Pd, Plt Warek 2 Dr. Abdulahanaa dan Plt Warek 3 Drs Amunullah, MPd, Ka Biro AUAK Bone Drs. H. Bustan Ramli M.Si dan segenap civitas Akademik IAIN Bone.

Sugianto Warium