Empat Pamen di Polres Bone Dimutasi, Ini Penggantinya

Kapolres Bone saat melantik 13 orang personil Polres Bone yang naik pangkat pada periode 1 Januari 2018 di lapangan Apel Mapolres Bone jalan Yos Sudarso, Bone, Selasa, 2 Januari 2018. (BONEPOS.COM – ILHAM ISKANDAR).

BONEPOS.COM, BONE - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan melakukan mutasi di penghujung tahun 2018 ini. Tiga perwira menengah (Pamen) di jajaran Polres Bone, turut dimutasi.

Mutasi terhadap keempat Pamen Polres Bone ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septiono, Nomor : STR/717/XII/KEP/2018 tanggal 26 Desember 2018.

Empat Pamen yang dimutasi adalah Kabag Ops, Kompol Asropi, Kasat Reskrim, AKP Dharma Negara, Kasat Lantas, AKP Muhammad Yusuf dan Kapolsek Tonra, AKP Ramli.

Kapolres Bone, AKBP Kadarislam Kasim yang dikonfirmasi Bonepos.com, membenarkan hal tersebut, menurutnya, mutasi ini merupakan hal yang wajar sebagai bentuk penyegaran di tubuh Polri.

"Posisi Kabag Ops akan diisi oleh Kompol H Syamsu Alam, Kasat Reskrim diisi oleh Iptu Pahrun, Kasat Lantas, digantikan oleh AKP Thamrin, dan Iptu Suharto ke Polsek Tonra," ungkapnya, Rabu malam.

Untuk diketahui, Kompol H Syamsu Alam sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Sinjai, sedangkan AKP Muh Thamrin sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Wajo.

Sementara itu, Iptu Pahrun yang ditunjuk mengantikan AKP Dharma Negara, sebelumnya menjabat sebagai Kanit Tindak Pidana Korupsi (Tidpikor) Poles Bone.

Sugianto Warium