Penyegaran, Dua Perwira Menengah di Polres Sinjai Dimutasi

Kompol H. Syamsu Alam. (BONEPOS/DOK).

BONEPOS.COM, SINJAI - Gerbong mutasi di lingkup Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali bergulir. Kali ini, dua perwira menengah (Pama) di jajaran Kepolisian Resor (Polres) Sinjai dimutasi ke daerah lain. Mutasi ini merupakan penyegaran di lingkup Polda Sulsel.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Bonepos.com, mereka adalah Kompol H.Syamsu Alam, yang saat ini menjabatat sebagai Kabag Ops Polres Sinjai dan AKP Ilham, yang saat ini menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Sinjai.

Mutasi terhadap kedua perwira Polres Sinjai ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septiono, Nomor : STR/717/XII/KEP/2018 tanggal 26 Desember 2018, yang dikeluarkan oleh Kepala Biro SDM Polda Sulsel, Kombes Pol Yohanes Ragil.

Berdasarkan surat telegram tersebut, Kompol H.Syamsu Alam yang saat ini menjabat sebagai Kabag Ops Polres Sinjai, akan menempati posisi barunya sebagai Kabag Ops Polres Bone. Dan digantikan oleh Kompol Amran, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 3 Subdit 1 Ditreskrimum Polda Sulsel.

Begitu pun dengan AKP Ilham yang saat ini menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Sinjai, akan menempati jabatan barunya sebagai Kasat Lantas Polres Jeneponto. Dan digantikan oleh AKP Yus Ade Elisia, yang sebelumnya telah menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Barru.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari pihak Polres Sinjai. Kapolres Sinjai, AKBP Sebpril Sesa yang dihubungi bonepos.com melalui pesan WhatsApp, hingga saat ini belum sempat memberi jawaban.

Suparman Warium