Cegah Lakalantas, Ini yang dilakukan Satlantas dan Jasa Raharja Sinjai

Menjelang tahun baru 2019, pihak Polres Sinjai bekerjasama dengan PT. Jasa Raharja cabang Sinjai melakukan survey ke beberapa titik lokasi yang dianggap rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Jumat, 18 Desember 2018. (BONEPOS.COM - SUPARMAN WARIUM).

BONEPOS.COM, SINJAI - Menjelang tahun baru 2019, pihak Polres Sinjai bekerjasama dengan PT. Jasa Raharja cabang Sinjai melakukan survey ke beberapa titik lokasi yang dianggap rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Jumat, 18 Desember 2018.

Selain melakukan survey, unit Lakalantas Polres bersama PT.Jasa Raharja juga telah memasang sejumlah spanduk yang berisi himbauan pada lokasi yang dianggap rawan terjadinya lakalantas.

Kanit Lakalantas Polres Sinjai, Ipda Mukramin, mengatakan, pemasangan spanduk himbauan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Polres Sinjai bersama PT.Jasa Raharja kepada setiap pengendara yang memasuki area rawan terjadinya kecelakaan lalulintas.

"Menjelang pergantian tahun baru, kami bersama pihak Jasa Raharja sepakat untuk memasang baliho berupa himbauan. Kami berharap dengan adanya himbauan ini, warga dapat lebih berhati-hati, khususnya bagi pengendara yang melintas di area rawan lakalantas," harap Mukramin.

Sementara itu, Penanggung jawab PT.Jasa Raharja cabang Sinjai, Sandy Irawan, mengatakan bahwa spanduk berupa himbauan yang akan dipasang menjelang tahun baru, jumlahnya ada empat, dan semuanya akan dipasang sebelum pergantian tahun.

"Benar pak, untuk spanduk yang terpasang hari ini jumlahnya baru dua, dan inshaa Allah, besok kita akan pasang dua, jadi jumlah spanduk himbauan yang kami pasang, semuanya ada empat," singkat Sandy melalui telefon selulernya.

Diketahui, Polres Sinjai bekerjasama dengan PT.Jasa Raharja telah melakukan survey daerah yang kerap terjadi lakalantas sekaligus memasang papan bicara atau baliho serta memberi tanda di jalan berlubang, seperti di poros Sinjai - Bulukumba dan wilayah lainnya.

Suparman Warium