KPU Bone Gelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Ini Tujuannya

Guna mewaspadai adanya suara batal pada Pemilu 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Bone, menggelar sosialisaai pendidikan pemilih di hotel Helios, jalan Langsat, Watampone, Sulawesi Selatan Jumat 28 Desember 2018. (BONEPOS.COM - ILHAM ISKANDAR).

BONEPOS.COM, BONE - Guna mewaspadai adanya suara batal pada Pemilu 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Bone, menggelar sosialisaai pendidikan pemilih di hotel Helios, jalan Langsat, Watampone, Sulawesi Selatan Jumat 28 Desember 2018.

Sosialisasi yang dibuka langsung oleh ketua KPU Bone Isharul Haq ini dihadiri Komisioner KPU Hasmita selaku pemateri, Komisioner Bawaslu Hj Ernida Mahmud, pelajar, mahasiswa, insan pers dan tokoh pemuda.

Komisioner Bawaslu kabupaten Bone Hj Ernida Mahmud yang ditemui di sela-sela kegiatan tersebut berharap, pendidikan yang didapatkan oleh peserta sosialisi nantinya dapat disampaikan secara meluas kepada masyarakat.

Selain itu, dengan adanya sosialisasi ini, para peserta diharapkan bisa memberikan dorongan kepada masyarakat untuk meningkatkan partisipasinya dalam menyukseskan pemilu sekaligus menjadi corong kepada masyarakat dalam menyampaikan tujuan dari sosialisasi ini.

"Meskipun partisipasi tinggi, namun yang perlu dihindari adalah surat suara yang batal. Olehnya itu penyampaian dari penyelenggara terkait tata cara pengunaan surat suara harus terus disosialisasikan ke pemilih," ungkapnya.

Ilham Iskandar