Henny Latif Sebut Djaya Jumain Layak Jadi Legislator DPRD Gowa

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Anggota DPRD Sulsel Henny Latif menyatakan dukungan terhadap Djaya Jumain yang maju sebagai calon anggota DPRD Gowa dari Partai Gerindra dengan daerah pemilihan Kecamatan Pallangga dan Barombong.

Dukungan nyata diberikan oleh Henny Latif dengan melakukan sosialisasi dan memperlenalkan Djaya Jumain sebagai calon anggota legislatif di jaringan dan komunitas yang selama ini telah dibangun Henny Latif, khususnya di Kecamatan Pallangga dan Barombong.

"Dibutuhkan sosok yang berintegritas dan memiliki kompetensi, memahami tugas dan fungsi pokok legislator di DPRD nantinya. Hal itu kami lihat pada sosok Djaya Jumain," kata Henny Latif yang kembali maju sebagai calon anggota DPRD Sulsel di daerah pemilihan Kabupaten Soppeng dan Wajo.

Henny Latif dan Djaya Jumain diketahui sama-sama merupakan kader Partai Gerindra.

Menurut Henny, sudah menjadi kewajiban bagi kader Partai Gerindra di seluruh daerah untuk saling membantu, khususnya yang bertarung sebagai calon legislator pada Pemilu 2019 mendatang.

Sementara itu, Djaya Jumain yang juga Wakil Sekretaris Partai Gerindra Sulsel ini menyatakan terima kasih atas dukungan nyata yang diberikan oleh Henny Latif. "Dukungan ini menjadi penyemangat bagi kami untuk bekerja, orientasinya adalah untuk kepentingan rakyat," ungkap Djaya Jumain.

Mantan jurnalis KompasTV yang dikenal dengan tagline Djaya untuk Rakyat ini menyatakan, terkait dengan fungsi legislator, Djaya berupaya agar fokus belanja anggaran juga berpihak pada kepentingan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Kami juga ingin membuat aturan yang berpihak pada rakyat, melalui fungsi legislasi. Seperti membuat aturan tentang perlindungan masyarakat dari bahaya narkoba," jelas Djaya Jumain yang dikenal sebagai aktivis antinarkoba ini. (*)