Puluhan Pemanah Sulsel Berlatih Tanding di Tanjung Pallette

BONEPOS.COM, BONE  - - Puluhan pemanah se Sulsel dari Perkumpulan pemanah Bugis 'berlatih tanding' di areal objek wisata Tanjung Pallette Kabupaten Bone, Sabtu 29 Desember 2018.

Event latihan bersama yang sejatinya adalah latihan rutin pemanah Bugis tersebut dirangkaikan dengan peresmian komunitas panahan Bone dengan nama Lapatau Archery Club.

"Intinya Silaturahim sesama pemanah, Latihan bersama kali ini diikuti 7 club panahan dari Sidrap, Pinrang, Enrekang, Soppeng dan Bone, dan kali ini pelaksanaannya dipusatkan di Bone, sekaligus kita meresmikan komunitas olahraga panahan tradisional di Bone," kata Waris Hasrat, Ketua Lapatau Archery Club.

Waris menambahkan, pada latihan bersama tersebut peserta yang meraih point maksimal mendapatkan  berhadiah menarik dari tuan rumah, sejumlah hadiah juga disumbangkan dari beberapa sponsor. Jenis pertandingan antara lain kelas jarak 15-18 dan 20 meter serta kelas shoot variasi.

Sementara pelaksanaan lomba yang dipusatkan di Tanjung Pallette sekaligus menjadi promosi wisata andalan bumi Arung Palakka, apalagi peserta panahan tersebur banyak yang berasal dari luar daerah.

" Kami menggelorakan olahraga panahan tradisional di Bone, jenis busurnya adalah horsebow, menggunakan anak panah natural dan menggunakan teknik thimbdraw, dan Lapatau Archery Club yang pertama di Bone yang fokus pada sektor itu," pungkasnya.(*)