BMKG Sebut Hari Terakhir 2018, Sulsel Diguyur Hujan Seharian

BMKG - Bonepos/Int

BONEPOS.COM, MAKASSAR-- Sejumlah wilayah kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan (Sulsel) diprediksi akan diguyur hujan mulai pagi hingga dini hari, atau malam pergantian tahun baru, Senin (31/12/2018) besok.

Prediksi itu berdasarkan prakiraan cuaca yang dirilis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Sulsel, Minggu (30/12/2018). Menurut prakiraan BMKG cuaca akan mulai berawan di berbagai daerah sejak pagi besok.

"Pagi Hari: Berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Sungguminasa, Makassar, Maros, Pangkep, Takalar Jeneponto dan Bantaeng," tulis BMKG Sulsel, pada unggahannya di twitter.

Sementara menurut BMKG Makassar, cuaca mulai siang hingga sore pada wilayah Makassar, Sungguminasa, Pangkep, Parepare, Masamba, Malili, Takalar, Jeneponto, Palopo dan Barru akan mengalami hujan ringan.

Pada malam hari prakircaan cuaca berawan dan berpotensi hujan ringan menurut BMKG akan terjadi di wilayah Takalar, Jeneponto.

"Dini hari berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Makassar, Sungguminasa, Pangkep, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Belopa," tulis BMKG.

BMKG Sulsel juga memperkirakan suhu udara pada Senin besok diperkirakan 20-32 derajat celcius dan  angin bertiup dari barat daya ke barat laut dengan kecepatan 10 sampai 35 km per jam.

"Waspada gelombang setinggi 1,23 sampai 2,5 meter di selat Makassar bagian selatan, perairan barat Sulawesi Selatan, Kepulauan Sabalana, Perairan Kepulauan Selayar, dan Laut Flores," demikian prakiraan BMKG

Ahmad Rusli