5 Momen Terpopuler Sepak Bola Dunia Sepanjang Tahun 2018

BONEPOS.COM - Sepak bola adalah olahraga favorit diseluruh dunia. Baik kalangan muda maupun tua menyukai olahraga ini. Sepanjang tahun 2018 ini, banyak momen-momen terbaik yang tercipta. Berikut ini adalah 5 momen terbaik dalam dunia sepak bola sepanjang tahun 2018.

1. Real Madrid Hattrick Juara UCL

Tahun 2018 mungkin bukan tahun terbaiknya Real Madrid. Namun raksasa asal Spanyol ini berhasil meraih gelar UEFA Champions League 3 kali secara beruntun. Sebelumnya Real Madrid juga berhasil meraih gelar UCL pada tahun 2016 dan 2017. Pada laga final yang di gelar di Kiev Stadion Ukraina, Real Madrid berhasil menundukkan Liverpool dengan skor 3-1 berkat gol dari Karim Benzema dan dua buah gol yang dicetak oleh Gareth Bale.

2. Hasil Piala Dunia 2018 yang mengejutkan

Semua orang pasti mengharapkan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi membawa trofi Piala Dunia ke negara masing-masing. Namun tidak satu pun dari mereka yang berhasil, baik Portugal maupun Argentina tersingkir di babak 16 besar.

Kejutan terbesar Piala Dunia adalah kuda hitam Belgia dan tuan rumah Rusia. Eden Hazard dan Aleksandr Golovin menjadi pemain terbaik untuk tim masing-masing.

Kroasia melaju ke final, bersam dengan pemain bintang mereka Luka Modric, Mario Mandzukic, Ivan Perisic, dan Ivan Rakitic, namun mereka kalah melawan Prancis. Les Blues mengangkat tofi setelah 20 tahun dan itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi para pemain Prancis, di bawah manajer Didier Deschamps.

3. Kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus

Meskipun jumlah transfernya tidak mengejutkan jika dibandingkan dengan biaya transfer Neymar, transfer Cristiano Ronaldo ke Juventus dari Real Madrid sangat mengejutkan. Ronaldo memiliki karir yang cemerlang di Real Madrid di mana ia menjadi legenda klub dengan menyalip Raul sebagai pencetak gol terbanyak untuk klub dan memenangkan empat gelar Liga Champions. Dia juga memenangkan empat penghargaan Ballon d'Or selama karirnya di Santiago Bernabeu.

Sejak bergabung dengan Juventus, ia membuat Bianconeri tak terkalahkan dengan visi dan eksploitasi mencetak gol yang luar biasa. Dia merasa di rumah, berpasangan dengan pemain muda berbakat seperti Paulo Dybala, Douglas Costa, dan Rodrigo Bentancur. Kerjasamanya yang apik bersama Mario Mandzukic membuatnya menjadi topskor Serie A sekarang. Dan hanya menunggu waktu saja sampai Ronaldo meraih gelar bersama Juventus.

4. Luka Modric patahkan dominasi Ronaldo Messi

Luka Modric adalah jantung permainan Real Madrid dan kapten tim Kroasia yang melaju ke final Piala Dunia FIFA, memenangkan penghargaan Ballon d'Or pada tahun 2018. Modric berhasil meruntuhkan dominasi Ronaldo-Messi dalam 10 tahun terakhir.

Sejak Kaka memenangkan penghargaan ini pada tahun 2007, Messi dan Ronaldo telah memenangkan penghargaan bergengsi ini masing-masing lima kali. Trofi itu tetap menjadi milik dua pemain terbaik dalam sejarah sepak bola selama sepuluh tahun terakhir.

Modric sepatutnya memenangkan penghargaan karena jasanya untuk klub dan negaranya. Cristiano Ronaldo berada di urutan kedua dan pemenang Piala Dunia Antoine Griezmann diposisi ketiga. Kylian Mbappe finis di posisi keempat di depan Lionel Messi yang berada di posisi kelima.

5. Pemecatan Jose Mourinho

"The Special One" Jose Mourinho kembali menelan pil pahit. Dipenghujung tahun 2018 Jose Mourinho dipecat oleh Manchester United usai serangkaian hasil minor diterima United. Puncaknya kala Manchester United takluk atas Liverpool dengan skor 3-1. Alhasil Jose Mourinho harus terdepak dari kursi kepelatihannya dan digantikan dengan Ole Gunnar Solskjær sebagai pelatih sementara United hingga akhir musim.

Editor : Nur Atika Pratiwi