Wow, Tumpukan Sampah Sambut Perayaan Tahun Baru di Bone

Berdasarkan pantauan Bonepos.com, Selasa, 1 Januari 2019 sore, tumpukan sampah pasca tahun baru ini sangat jelas terlihat di ruas jalan Sulawesi, Kelurahan Jeppe'e, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Watampone. (BONEPOS.COM - ILHAM ISKANDAR).

BONEPOS.COM, BONE - Tumpukan sampah sambut perayaan tahun baru di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Sampah yang berasal dari rumah warga ini nampaknya sengaja dibiarkan menumpuk tanpa diangkut.

Berdasarkan pantauan Bonepos.com, Selasa, 1 Januari 2019 sore, tumpukan sampah pasca tahun baru ini sangat jelas terlihat di ruas jalan Sulawesi, Kelurahan Jeppe'e, Kecamatan Tanete Riattang Barat.

Salah seorang warga Asni mengatakan, sampah itu sudah ada sejak sepekan lalu dan hingga kini belum juga diangkut oleh petugas kebersihan dari Dinas terkait. Menurutnya, warga terpaksa membuang sampah di lokasi tersebut lantaran tidak adanya bak sampah disediakan.

"Sudah satu minggu itu sampah tapi tidak diangkut-angkut juga sama petugas kebersihan. Warga terpaksa buang sampah di situ karena tidak ada bak sampah disediakan pemerintah," ujarnya kepada Bonepos.com.

Sementara itu, salah seorang pengguna jalan, Appang menuturkan, bahwa tumpukan sampah yang ada di jalan Sulawesi tersebut sangat mengganggu, karena sudah mengeluarkan bau yang menyengat, sehingga jika melintas pengendara harus menutup hidung mereka.

"Mengganggu sekali ini sampah, sayangnya kenapa dibiarkan menumpuk begitu, kemana petugas kebersihan, karena ini sudah berhari-hari menumpuk, bagaimana Bone mau dapat Adipura kalah penanganan sampahnya saja tidak becus," kata Dia.

Hingga berita ini diturunkan, pihak terkait dalam hal ini Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kabupaten Bone, belum berhasil dikonfirmasi.

Ilham Iskandar