Air Terjun Bantimurung, Destinasi Wisata Baru di Bone

BONEPOS.COM, BONE - Ada surga tersembunyi bernama Air Terjun Bantimurung yang mulai dikenalkan warga Dusun Lemo, Desa Pattuku, Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Bila Anda berkunjung ke air terjun ini, dijamin tidak akan merasa kecewa. Pasalnya, air terjun setinggi 40 meter ini menyuguhkan pemandangan alam serta hawa yang sejuk dan menyegarkan.

Camat Bontocani, Andi Akbar menuturkan, perjalanan menuju Air Terjun Bantimurung tidaklah sulit, karena dapat dijangkau dengan mobil dan sepeda motor.

"Destinasi wisata ini jaraknya hanya 19 kilometer dari Ibukota Kecamatan. Meski belum di aspal tapi jalannya bisa dilewati mobil," ungkap Andi Akbar kepada Bonepos.com, Rabu, 2 Januari 2019.

Begitu tiba di lokasi lanjut Andi Akbar, pengunjung akan menuruni tangga rabat beton dengan tinggi kurang lebih 30 meter untuk menuju ke lokasi air terjun tersebut.

"Jalannya sudah mulai diatur dan ditata sedikit demi sedikit oleh pihak Pemerintah Desa dan warga setempat, karena di lokasi air terjun ini ada beberapa warga yang bermukim," ujarnya.

Dia berharap, objek wisata air terjun ini mendapat perhatian dari dinas terkait, apalagi saat ini infrastruktur jalan masih belum tersentuh aspal.

Sementara itu, salah pengunjung Andi Dzulfikar Taufik yang kebetulan berkunjung ke lokasi tersebut mengaku terkagum-kagum akan keindahan air terjun Bantimurung tersebut.

Dia pun berharap, air terjun Bantimurung ini bisa menjadi objek wisata baru yang bisa memberikan pemasukan bagi warga dan pemerintah setempat.

"Tentunya kami berharap dinas terkait agar dapat memaksimalkan potensi wisata ini untuk PAD bone kedepan," ungkapnya.

Ilham Iskandar