Satpol PP Kembali Tertibkan PKL ‘Nakal’ di Kota Watampone

Aksi penertiban Satpol PP Bone - BONEPOS.COM

BONEPOS.COM, BONE --Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bone kembali menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di seputaran kota Watampone, Bone, Rabu (2/1/2019).

Para Satpol PP ini mengangkut paksa gerobak yang digunakan berjualan oleh para pedagang kaki lima yang dianggap 'nakal'.

"Penertiban ini terpaksa dilakukan karena menyalahi aturan, mereka sudah ditegur tapi setiap hari tetap saja tidak diperhatikan. jadi kita tertibkan," ujar Plt Kabid Trantib Satpol PP Bone Baharuddin.

Selain pedagang kaki lima sejumlah bangunan yang tidak berizin juga tak luput dalam penertiban itu. "Sasaran kita juga termasuk bangunan liar yang tidak ada izin bangunannya," ungkapnya.

Ia menambahkan bagi yang terkena penertiban ini nantinya akan dibuat pernyataan untuk tidak menjual lagi ditempat itu. "Untuk sanksi kita beri kebijaksanaan dulu dan menyuruh buat pernyataan, nanti kalau tetap melanggar baru kita tindaki sesuai peraturan," ujar Baharuddin.

Dari operasi penertiban tersebut sejumlah gerobak PKL diangkut paksa oleh petugas di jalan Veteran dan Jl Besse Kajuara. Mereka sudah berulang kali ditegur untuk pindah tapi tidak juga digubris.

Sugianto Warium