Sebanyak 61 Personil Polres Gowa Naik Pangkat

Pengumuman kenaikan pangkat Polres Gowa - BONEPOS.COM

BONEPOS.COM, GOWA-- Sedikitnya 61 personil Polres Gowa melaksanakan upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Periode 1 Januari 2019, pada Rabu (02/01) pagi ini.

Upacara yang digelar di pelataran Museum Balla Lompoa ini, dipimpin langsung Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi dan diikuti oleh para pju, kasat, perwira, bintara, dan ASN, Ketua Bhayangkari Cabang Gowa Ny. Oni Shinto beserta pengurusnya dan para pendamping personil yang naik pangkat.

Adapun rincian 61 personil yang melaksanakan Korps Raport Kenaikan Pangkat Periode 1 Januari 2019 ini terdiri dari 10 personil Ipda menjadi Iptu, 26 personil Bripka menjadi Aipda, 10 personil Brigadir menjadi Bripka, 3 personil Briptu menjadi Brigadir, 10 personel Bripda menjadi Briptu, serta 2 personel ASN.

Mengawali sambutannya, Kapolres Gowa menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh personil yang naik pangkat setingkat lebih tinggi periode 1 Januari 2019.

Kapolres menyebutkan bahwa kenaikan pangkat ini merupakan komulatif dari penilaian beberapa aspek, seperti dedikasi, loyalitas, disiplin, tanggung jawab, serta sikap dan perilaku yang tidak tercela.

Kenaikan pangkat ini bukan hanya merupakan perubahan status hirarki, gaji, dan hak-hak yang diterima, melainkan juga sebagai cerminan kompetensi yang harus diemban sehingga personil dapat lebih meningkatkan profesionalisme kinerja, utamanya rasa tanggung jawab sesuai dengan jenjang kepangkatan yang disandang.

“Melalui momentum kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini, diharapkan personil dapat menjadikannya sebagai motivasi untuk bekerja secara maksimal dengan melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebaik-baiknya,” harap Shinto.

Ucapan selamat juga tak luput disampaikan Kapolres kepada para Ibu Bhayangkari atas kenaikan pangkat suaminya. “Semoga selalu dapat mendampingi dan mensupport suami dalam pelaksanaan tugasnya serta mendidik anak-anaknya hingga dapat tumbuh menjadi generasi gang sehat dan menjadi panutan masyarakat sebagai bagian dari keluarga besar Polri,” tutur Shinto.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat secara langsung kepada seluruh personil yang naik pangkat.

Ahmad Rusli