11 Parpol dan 2 Paslon Capres-Cawapres di Soppeng Laporkan LPSDK Nihil

Grafis (BONEPOS.COM - ANDES).

BONEPOS.COM, SOPPENG - Sebanyak 14 partai politik peserta pemilu telah menyerahkan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Soppeng. Dari 14 partai yang melaporkan LPSDK 11 partai diantaranya melaporkan LPSDK nihil.

Komisioner KPU Soppeng Devisi Teknis Musakkir menjelaskan bahwa, 11 partai yang nihil LPSDK yakni, PBB, PAN, Golkar, PKB, PKS, PDIP, Berkarya, PPP, Demokrat, Perindo serta PSI sedangkan yang tidak nihil, Nasdem, Garindra dan Garuda.

"Adapun LPSDK tiga partai politik peserta pemilu yang tidak nihil masing masing adalah Garindra Rp 9 juta, Nasdem Rp 5,6 juta dan Garuda Rp 715 ribu," jelas Musakkir saat dihubungi Bonepos.com, Kamis, 3 Januari 2019.

Sementara itu terkait LPSDK pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodod - Ma Ruf Amin dan Prabowo Subianto - Sandiaga Salahuddin Uno di Soppeng, Kata Musakkir juga melaporkan LPSDK nihil.

"Selanjutnya LPSDK partai politik peserta pemilu dan dua Paslon Plpres ini akan dilaporkan ke Kantor Akutan Publik pada tanggal 26 April 2019 untuk ditindak lanjuti," tambahnya.

Nur Alam Abra