137 Anggota Polisi di Bone Naik Pangkat

Kapolres Bone, AKBP Kadarislam Kasim memimpin upacara korps kenaikan pangkat di Lapangan Basket Mapolres Bone Jalan Yos Sudarso, Rabu 2 Januari 2019. (BONEPOS.COM - ILHAM ISKANDAR).

BONEPOS.COM, BONE - Sebanyak 137 anggota kepolisian di lingkup Polres Bone mendapatkan kenaikkan pangkat setingkat lebih tinggi.

Upacara kenaikan pangkat yang terdiri dari Perwira dan Bintara Polres Bone serta personil Batalyon C pelopor ini berlangsung di Lapangan Basket Mapolres Bone Jalan Yos Sudarso, Rabu 2 Januari 2019.

Dari 137 yang dilantik 69 diantaranya personil polres Bone terdiri dari Ipda ke iptu 8 orang Aiptu ke Ipda 1 orang dan 60 orang dari Bintara.

Sedangkan dari personil Brimob yakni sebanyak 68 orang masing masing dari Bribda ke Briptu 65 orang, Brigadir ke Bripka 1 orang, Bripka ke Aipda 1 orang dan dari Aipda ke Aiptu 1 orang.

Kapolres Bone, AKBP Kadarislam Kasim dalam arahannya, meminta kepada personil Polri yang dilantik agar kenaikan pangkat tersebut dijadikan motivasi untuk meningkatkan kinerja dan tanggungjawab.

"Kenaikan pangkat ini jangan jadikan sebagai simbol kesombongan tapi sebagai sumber kesyukuran sebagai polisi yang dapat berbakti kepada negara," tegas Kapolres.

Ditempat terpisah Danyon C pelopor Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan yang temui diruang kerjanya mengatakan bahwa naik pangkat bukanlah hadiah melainkan sebuah prestasi atas kinerja.

"Kepada anggota semoga lebih baik kepada hal pembinaan dan oprasional agar bisa memback up seluruh wilayah dalam menghadapi tahun politik dan dituntut netralitas anggota yang harga mati dan tidak di bisa tawar tawar," tegasnya.

Ilham Iskandar